Liga Italia

Aksi Save Setipis Rambut Kiper Asal Indonesia saat Lawan Juventus

Senin, 28 September 2020 14:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Luzzani/Getty Images
Meski kebobolan tiga kali, Emil Audero sempat melakukan penyelamatan gemilang saat Sampdoria berhadapan dengan Juventus di Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Meski kebobolan tiga kali, Emil Audero sempat melakukan penyelamatan gemilang saat Sampdoria berhadapan dengan Juventus di Serie A Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM - Meski kebobolan tiga kali, Emil Audero sempat melakukan penyelamatan gemilang saat Sampdoria berhadapan dengan Juventus di Serie A Liga Italia 2020/21.

Pada 20 September 2020 lalu, Juventus memulai petulangannya di Serie A Italia 2020/21 bersama pelatih baru, Andrea Pirlo yang menggantikan Maurizio Sarri.

Bermain di Juventus Stadium, klub berjuluk Nyonya Tua tersebut ditantang oleh Sampdoria, yang saat ini diasuh oleh mantan pelatih ajaib Leicester City, Claurio Ranieri.

Memiliki materi pemain yang di atas kertas memang jauh lebih unggul, Juvetus pada laga tersebut pun sukses meraih kemenangan besar 3-0.

Tiga gol Juventus itu sendiri dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka adalah Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo.

Dalam laga itu, Juventus sejatinya bisa saja mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-0, seandainya tidak ada penyelamatan gemilang dari Emil Audero.

Ya, kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat, Indonesia tersebut berhasil menggagalkan satu peluang Juventus untuk menambak pundi-pundi gol ke gawang Sampdoria.

Dalam salah satu moment laga, terjadi kemelut di depan gawang Sampdoria. Pemain pinjaman dari Schalke, Weston McKennie melihat ada bola muntahan yang mengarah ke dirinya.

Tanpa pikir panjang, McKennie langsung melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti ke arah gawang Sampdoria. Seharusnya, tembakan tersebut hampir 100 persen bisa menjadi gol.

Namun, di sinilah ada reflek gemilang dari Audero. Dengan sigap ia mampu menepis bola dan melanjutkannya dengan membuang jauh bola menggunakan kaki kanannya.

Bila dilihat sekilas, bola tendangan McKennie seperti sudah melewati gawang. Tapi, setelah dilihat dari VAR, bola ternyata belum sepenuhnya melewati garis gawang, sehingga keputusan wasit tidak menyatakan gol sudah tepat.

Usai laga itu sendiri, Emil Audero kembali dimainkan Ranieri sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang saat berhadapan dengan Benevento.

Sayang, dalam laga tersebut lagi-lagi gawang Emil Audero kembali kebobolan tigal gol, sehingga membuat ia total sudah membuat Sampdoria kebobolan enam gol di Serie A Italia 2020/21.