Bola Internasional

Berkat Tekad Kuat, Kurniawan Bawa Sabah FA Keluar dari Zona Degradasi

Senin, 28 September 2020 19:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menjalani musim yang berat bersama klub Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA.

Dalam berkarier menjadi pelatih kepala tim promosi, Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto harus jatuh bangun menyelesaikan beberapa pertandingan di Liga Super Malaysia.

Bahkan, karena sering menelan kekalahan, Kurniawan sempat mendapat kecaman dari para suporter. Saat kalah melawan Kedah FA pada Senin (21/9/2020) lalu, ia sempat menegaskan kepada awak media kalau dirinya siap bertanggungjawab.

Dengan tekad yang kuat dan percaya kepada para pemain, Kurniawan Dwi Yulianto yakin Sabah FA mampu keluar dari zona degradasi Liga Super Malaysia 2020.

"Ya, memang ini membuat perjuangan kami untuk tetap dalam Liga Super lebih berat tetapi saya percaya dengan para pemain masih akan berusaha, kami masih memiliki tiga pertandingan tersisa," kata Kurniawan dilansir dari Stadium Astro.

"Saya sebagai pelatih profesional tentu sudah mengetahui segala risiko yang harus saya hadapi keputusan apa dari pihak pengurus akan saya terima dengan lapang dada," ucapnya menambahkan.

Setelah pernyataan tersebut, akhirnya Kurniawan Dwi Yulianto mampu membuktikan kualitasnya sebagai pelatih. Rentetan hasil negatif itu terhenti karena Sabah FA menang 3-2 atas Melaka Sunited di Stadion Likas, Kota Kinabalu, Minggu (27/9/2020).

Kemenangan itu membuat Sabah FA kini naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga Super Malaysia 2020 dengan peroolehan sembilan poin dari sembilan pertandingan.

Namun, perjalanan Kurniawan Dwi Yulianto masih akan sangat berat. Pasalnya, Sabah FA akan bersua dua klub kuat yakni JDT dan UiTM FC sebelum putaran pertama berakhir.