In-depth

Jamie Vardy Cerdas, Hattrick dalam 21 Sentuhan Saja Vs Man City

Senin, 28 September 2020 16:25 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol di laga Manchester City vs Leicester City Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol di laga Manchester City vs Leicester City

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Leicester, Minggu (27/09/20), Jamie Vardy tampil menggila saat membungkam tuan rumah.

Jamie Vardy mencetak tiga gol, di mana dua datang dari penalti, saat Leicester City di luar dugaan menghajar Manchester City 5-2 di Etihad Stadium.

Dengan tambahan tiga gol, Jamie Vardy saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini dengan lima gol, sama dengan yang dikemas bomber muda Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Maka, tak heran Jamie Vardy digadang-gadang menjadi salah satu unggulan meraih Sepatu Emas Liga Inggris 2020/21, prestasi yang ia raih musim lalu. Padahal, usianya sudah 33 tahun.

Di usia yang tak lagi muda, wajar bisa stamina dan performa seorang pesepak bola pun menurun. Dalam kasus Jamie Vardy, ia memilih bermain cerdas.

Melawan Manchester City, Jamie Vardy bermain efektif. Terbukti, seperti penuturan Sky Sports, dia bisa mencetak tiga gol kendati cuma menyentuh bola sebanyak 21 kali saja!

© skysports
Peta total sentuhan pemain Leicester, Jamie Vardy, saat melawan Manchester City. Copyright: skysportsPeta total sentuhan pemain Leicester, Jamie Vardy, saat melawan Manchester City.

Bahkan, 13 sentuhan bola Jamie Vardy terjadi di wilayah Manchester City di mana enam sentuhan di area kotak penalti tuan rumah.