Bola Internasional

Media Asing Soroti PSSI Kembali Berikan Misi Berat untuk Shin Tae-yong

Senin, 28 September 2020 19:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Ketika sedang fokus mendampingi timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia, PSSI memberikan misi berat untuk Shin Tae-yong. Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Ketika sedang fokus mendampingi timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia, PSSI memberikan misi berat untuk Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketika sedang fokus mendampingi Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia, PSSI memberikan misi berat untuk Shin Tae-yong.

Kali ini bukan di Timnas Indonesia U-19 melainkan di tim senior. PSSI yang mendapat pengumuman soal jadwal baru Piala AFF 2021 ingin supaya Shin Tae-yong bisa mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ingin Piala AFF 2021 bisa menjadi turnamen penuh gengsi sehingga timnas Indonesia bukan hanya menjadi kontestan penggembira.

Iwan Bule menegaskan kalau Timnas Indonesia wajib meraih gelar juara Piala AFF 2021 dan mengalahkan negara-negara kuat seperti Vietnam, Malaysia hingga Thailand.

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Misi berat dari PSSI untuk Shin Tae-yong itu kemudian tercium media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikel, media itu menyebut Shin Tae-yong menjadi harapan penting kemajuan sepak bola Indonesia.

"Malah, Ketum PSSI (Ketua Umum), Mochamad Iriawan kali ini mau melihat Indonesia jadi juara AFF Cup 2020 dan meletak harapan tinggi kepada Shin Tae-yong untuk memilih barisan yang terbaik," vocketfc.

Diketahui, turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara atau Piala AFF 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada pada 11 April hingga 8 Mei.

Timnas Indonesia senior di bawah komando Shin Tae-yong sebenarnya sudah sempat berkumpul pada Agustus 2020 lalu untuk menjalani pemusatan latihan. Namun akhirnya TC dibubarkan lantaran Piala AFF dintunda hingga tahun depan.