Liga Indonesia

Alasan Robert Alberts Panggil Kembali Gatot Prasetyo ke Liga 1

Rabu, 30 September 2020 12:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan mendatangkan kembali Gatot Prasetyo jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan mendatangkan kembali Gatot Prasetyo jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan mendatangkan kembali Gatot Prasetyo jelang lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Robert Alberts, Gatot sengaja didatangkan kembali ke tim Persib untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang.

Pasalnya, posisi tersebut akan kosong hingga dua pekan ke depan, lantaran Luzinho Passos, saat ini sedang mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit Kota Bandung.

Robert Alberts menambahkan, sebelum bergabung kembali dengan Persib, Gatot sudah meminta izin dulu kepada Wali Kota Bandung. Pasalnya, saat ini dia tercatat sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.

"Gatot sudah diizinkan oleh tempat kerjanya. Dan Luiz harus beristirahat selama dua pekan dan dia masih belum boleh melakukan aktivitas fisik," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (29/09/2020).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, Passos sudah komunikasi dengan Gatot. Sehingga, mantan kiper Persib tersebut tidak perlu mempersiapkan program latihan dari awal lagi dan tinggal menerupakan materi yang sudah disiapkan Passos.

"Jadi Luiz, akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang sudah kami buat dalam latihan," jelas Robert Alberts.

Meski sudah mengambil keputusan mendatangkan kembali Gatot, namun mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut harus melalui swab test lebih dulu. Hal itu, untuk memastikan kondisi Gatot bugar dan tidak terpapar virus corona.

Selain itu, swab test tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan yang diterapkan skuat Persib Bandung, agar timnya tidak terpapar virus corona.

"Tapi Gatot harus melakukan swab test dulu hari ini, tidak boleh ada yang mendekat dengan tim tanpa menyelesaikan dulu swab test," tegasnya.

Sementara itu, Gatot sebelumnya merupakan pelatih penjaga gawang Persib di Liga 1 musim 2019. Namun, saat memasuki musim 2020 ia memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut, karena fokus bekerja sebagai ASN di Kota Bandung.