Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Duo Manchester Berebut Striker, Milan Incar Bintang Jepang

Rabu, 30 September 2020 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Selasa (29/09/20), termasuk Manchester City dan Manchester United yang berebut Arkadiusz Milik. Copyright: © Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Selasa (29/09/20), termasuk Manchester City dan Manchester United yang berebut Arkadiusz Milik.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Selasa (29/09/20), termasuk Manchester City dan Manchester United yang berebut Arkadiusz Milik.

Nama Arkadiusz Milik menjadi topik hangat di bursa transfer musim panas ini. Kontraknya di Napoli yang tinggal tersisa satu tahun membuat ia santer dikabarkan akan dijual oleh tim asuhan pelatih Gennaro Gattuso itu, supaya mereka tidak kehilangan dirinya secara gratis akhir musim ini.

Milik pun langsung dikaitkan dengan AS Roma yang terancam kehilangan Edin Dzeko yang dibidik oleh Juventus. Penyerang asal Polandia itu diproyeksikan untuk menggantikan Dzeko di kubu Giallorossi.

Sayang, kepindahan ke AS Roma batal setelah Juventus tak jadi memboyong Edin Dzeko. Akibatnya, Giallorossi pun tak lagi membutuhkan jasa Milik.

Situasi ini kemudian membuat Napoli mencari peminat baru untuk Milik. Bintang berusia 26 tahun itu pun ditawarkan ke Tottenham Hotspur yang mencari pelapis Harry Kane.

Meski demikian, ketersediaan Milik di bursa transfer musim panas ini rupanya menarik minat sejumlah klub Liga Inggris lainnya. Dilansir Sports Mole, dua tim sekota yakni Manchester City dan Manchester United ikut terjun dalam perburuan sang penyerang.

Seperti diketahui, Manchester City kini tengah mengalami krisis di lini depan setelah kehilangan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus akibat cedera. Sementara itu, Manchester United membutuhkan penyerang tengah baru untuk bersaing dengan Anthony Martial.

Milik pun dinilai memenuhi kebutuhan kedua tim itu. Apalagi, ia diyakini bisa didapatkan dengan harga cukup murah yakni 25 juta pounds (Rp480 miliar).

Arkadiusz Milik sendiri didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016. Meski sempat terganggu cedera panjang, ia berhasil mencatatkan 38 gol dari 93 pertandingan di ajang Serie A Italia.

Selain kabar dari Manchester City dan Manchester United, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.