Liga Indonesia

Shin Tae-yong Terus Cari 11 Pemain Inti Timnas Indonesia U-19

Rabu, 30 September 2020 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas U-19 vs Bulgaria U-19. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas U-19 vs Bulgaria U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong mengaku masih terus mencari komposisi 11 pemain inti di timnas Indonesia U-19. Semua dinilai sama, tak ada inti atau pelapis.

Timnas Indonesia U-19 memang sudah menyelesaikan rangakain uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Setidaknua tujuh laga uji coba telah dilalui Garuda Muda.

Dari rangkaian laga uji coba, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia kerap melakukan rotasi pemain. Hal ini sebagai bentuk pencarian komposisi 11 pemain inti timnas Indonesia U-19.

"Sebenarnya kami tidak ada membedakan mana pemain inti dan pemain lapis kedua. Kami melihat yang kondisinya bagus dan prima maka dari itu kita mainkan," buka Shin Tae-yong.

"Kita masih dalam proses pencarian siapa yang mengisi 11 pemain inti," jelas dia.

Shin Tae-yong menilai memang di timnas Indonesia U-19 hampir semua lini masih memiliki kekurangan. Namun pelatih asal Korea Selatan ini puas akan perkembangan permainan Bagas Kaffa dkk. yang terus membaik.

"Kalau ditanya pos mana yang kurang, secara keseluruhan kami masih kurang. Meski begitu cara bermain pemain semakin membaik," tukas dia.

Berikut rapor pertandingan timnas Indonesia U-19 selama uji coba di Eropa, antara lain Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).