Liga Spanyol

5 Pemain yang Kariernya Makin Cemerlang Usai Pergi dari Barcelona

Jumat, 2 Oktober 2020 18:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Etsuo Hara/Getty Images
Berikut lima pemain yang kariernya makin cemerlang setelah pergi dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Berikut lima pemain yang kariernya makin cemerlang setelah pergi dari klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Seperti klub sepak bola pada umumnya, Barcelona pastinya pernah melepas pemain, baik ke tempat yang lebih hijau maupun yang lebih gersang.

Nasib pemain memang tidak ada yang tahu, banyak bintang lapangan hijau kelas dunia yang kariernya semakin sukses ketika pindah klub, namun tidak sedikit pula yang namanya malah mulai meredup dan bahkan bak hilang ditelan bumi.

Barcelona, yang selama ini dikenal sebagai salah satu raksasa LaLiga Spanyol, pernah dan masih dihuni banyak pemain bintang. Nama-nama seperti Andres Iniesta, Zlatan Ibrahimovic, Cesc Fabregas, dan lain-lain pernah menimba pengalaman di sana.

Belum lama ini, Blaugrana baru saja ditinggal salah satu pemain andalannya, Luis Suarez, yang hijrah ke Atletico Madrid. Keputusan pemain asal Uruguay tersebut untuk pindah merupakan buntut kedatangan Ronald Koeman ke Camp Nou.

Koeman mengatakan Suarez tidak jadi bagian skuat masa depannya sehingga ia harus angkat kaki. Peristiwa ini pun semakin memperparah situasi pelik yang tengah menaungi Barcelona saat ini.

Tentu masih jelas di ingatan bagaimana megabintang mereka, Lionel Messi, beberapa waktu lalu mengaku tidak betah dan ingin pergi. Namun kepergian tersebut dapat dicegah Blaugarana dengan ancaman klausul rilis Rp11 triliun.

Bahkan, La Pulga juga mengungkapkan perasaan kecewanya terhadap Barcelona yang kini dipimpin Josep Maria Bartomeu. Ia merasa mereka sudah bersikap tidak adil ke salah satu sahabat terbaiknya, Luis Suarez.

Kini, publik sepak bola pun menjadi penasaran akan seperti apa karier Luis Suarez selanjutnya setelah ia berganti jersey dari Barcelona ke Atletico Madrid.

Apakah namanya akan redup atau justru semakin naik daun seperti saat ia pergi dari Liverpool beberapa waktu lalu?

Berikut ini, redaksi INDOSPORT merangkum lima pemain yang kariernya makin cemerlang setelah hengkang dari Barcelona. Salah satunya adalah eks AC Milan dan Manchester United yang telah mengembara ke banyak klub, Zlatan Ibrahimovic.