Liga Europa

Romelu Lukaku Dinobatkan Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020

Jumat, 2 Oktober 2020 20:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Gagal jadi juara bersama Inter Milan usai dibekap Sevilla di final Liga Europa, Romelu Lukaku akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Gagal jadi juara bersama Inter Milan usai dibekap Sevilla di final Liga Europa, Romelu Lukaku akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

INDOSPORT.COM – Gagal jadi juara bersama Inter Milan usai dibekap Sevilla di final Liga Europa, Romelu Lukaku akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Inter Milan di awal musim 2019/2020, Romelu Lukaku sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia dinilai gagal menampilkan permainan terbaiknya saat berseragam Setan Merah.

Pada musim terakhirnya di Old Trafford, penyerang asal Belgia ini hanya mencetak 15 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, Lukaku justru membalikkan semua anggapan buruk tersebut. Bintang berusia 27 tahun itu justru tampil tajam dengan catatan 34 gol dari 51 laga di semua kompetisi.

Tak cuma itu, Lukaku juga berhasil membawa Inter Milan finis kedua di klasemen akhir Serie A Italia, hanya tertinggal satu poin dari Juventus yang menjadi juara.

Sementara itu di kompetisi Eropa, meski Inter Milan harus tersingkir di babak grup Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa, Lukaku berhasil membawa Nerazzurri melaju jauh hingga ke final, sebelum dikalahkan Sevilla dan finis sebagai runner up.

Meski gagal menjadi juara, Lukaku menghasilkan catatan menarik dengan selalu mencetak gol dalam 6 laga yang ia mainkan, mulai dari melawan Ludogorets di babak 32 besar, hingga bersua Sevilla di partai puncak.

Secara total ia mengoleksi 7 gol dari 6 laga, yang menempatkannya di posisi kedua daftar top skor, di bawah Bruno Fernandes yang mengoleksi 8 gol.

Penampilan gemilang itu pun membuat ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020, berdasarkan hasil pilihan jurnalis menurut kinerja setiap pemain.

Penghargaan itu pun diterima Lukaku pada Jumat (02/10/20) sore WIB, jelang digelarnya drawing babak grup Liga Europa 2020/2021 yang digelar oleh UEFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya, saudara, agen saya, RocNation, atas dukungan mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Antonio Conte, stafnya dan semua orang di klub. Terutama saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim,” ungkap Lukaku seperti dilansir Daily Mail.

Romelu Lukaku dan Inter Milan sendiri musim ini akan berpartisipasi di babak grup Liga Champions. Mereka berada di Grup B bersama Real Madrid, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Moenchengladbach.