Liga Indonesia

Ratu Tisha Beri Pandangan Terkait Penundaan Liga 1: Tahun Depan Baru Siap

Senin, 5 Oktober 2020 10:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ratu Tisha saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memberi pandangan terkait penundaan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 yang rencananya digelar awal Oktober, kembali mengalami penundaan hingga November, lantaran belum dapat izin dari kepolisian.

Pada sebuah kesempatan mengisi webinar bersama Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP), Ratu Tisha memberi pandangan jika sebaiknya olahraga kompetisi ditunda dulu.

Di sisi lain, selama pandemi virus Corona, pemerintah bisa mendukung masyarakat untuk fokus pada pembangunan olahraga rekreasi yang tidak mengundang kerumunan.

"Sekarang kan yang di-cancel semuanya competitive sports, tapi muncul olahraga dalam kelompok kecil seperti mini soccer, yang tidak mendatangkan massa," jelas Ratu Tisha.

"Menurut saya, sekarang kita harus memperbanyak area recreation sports, berolahraga untuk kebugaran, kesehatan, itu dulu saja," imbuhnya.

Ratu Tisha memprediksi kompetisi sepak bola seperti Liga 1 dan Liga 2, akan siap dilangsungkan setelah recovery selama satu tahun, yang berarti pada tahun 2021 nanti.

"Kalau ini dijalankan, minimal setahun baru kita pindah lagi ke competitive sports, karena variabelnya banyak, pihak ketiga dengan media, sponsor, ekonomi sekitar."

Setelah mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kini aktif sebagai komisaris independen Electronic City (ECII) mulai Agustus 2020 lalu.