Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Pekan Ini: Salah Tempel Ketat Son dan Calvert-Lewin

Senin, 5 Oktober 2020 09:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Meski Liverpool diremuk Aston Villa 7-2, dua gol Mohamed Salah membawanya menempel Son Heung-Min dan Dominic Calvert-Lewin di daftar top skor Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Meski Liverpool diremuk Aston Villa 7-2, dua gol Mohamed Salah membawanya menempel Son Heung-Min dan Dominic Calvert-Lewin di daftar top skor Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Meski Liverpool diremuk Aston Villa 7-2, dua gol Mohamed Salah membawanya menempel Son Heung-Min dan Dominic Calvert-Lewin di daftar top skor Liga Inggris.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 baru saja mengakhiri pekan keempat. Minggu (04/10/20) malam hingga Senin (05/10/20) digelar enam pertandingan untuk menutup rangkaian pekan keempat.

Top skor musim lalu, Jamie Vardy, gagal menambah koleksi golnya yang kini baru berjumlah lima. Menjamu West Ham United, Vardy dan Leicester City justru dibantai tiga gol tanpa balas.

Sementara itu, kejutan lebih besar terjadi di dua laga yang melibatkan dua tim raksasa, Manchester United dan Liverpool.

Setan Merah yang bermain di kandang sendiri dihajar oleh tamunya Tottenham Hotspur dengan 1-6. Bruno Fernandes menjadi pencetak gol tunggal MU, sedangkan Harry Kane dan Son Heung-min masing-masing mencetak dwigol sementara Serge Aurier dan Tanguy Ndombele masing-masing satu gol.

Dengan hasil ini, Son Heung-min pun memuncaki klasemen top skor Liga Inggris dengan koleksi 6 gol, bersama penyerang Everton yakni Dominic Calvert-Lewin yang mencetak 1 gol saat Everton mengalahkan Brighton 4-2.

Di laga lain, Liverpool juga meraih hasil mengejutkan dengan kekalahan telak 2-7 dari tuan rumah Aston Villa. Meski demikian, dua gol The Reds yang diborong oleh Mohamed Salah, membawa penyerang Mesir itu menempel ketat Son Heung-min dan Dominic Calvert-Lewin dengan koleksi 5 gol.

Jumlah gol salah kini sama dengan Jamie Vardy yang gagal menambah koleksinya.

Sementara itu, satu strip di bawah Salah dan Vardy, ada nama Callum Wilson (Newcastle United) dan Neal Maupay (Brighton & Hove Albio) yang sama-sama mengoleksi 4 gol.

Wilson mencetak 2 gol saat Newcastle mengalahkan Burnley 3-1, sedangkan Maupay mencetak 1 angka saat Brighton dibekap Everton 2-4.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris, per Senin (05/10/20) pagi WIB

1. Son Heung-min – 6 gol

2. Dominic Calvert-Lewin – 6 gol

3. Mohamed Salah – 5 gol

4. Jamie Vardy – 5 gol

5. Callum Wilson – 4 gol

6. Neal Maupay – 4 gol

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%