Bola Internasional

Jelang Piala Dunia, Klub Diego Maradona Siap Lawan Timnas U-19

Selasa, 6 Oktober 2020 15:47 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi
Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Perseman Manokwari, Carlos Alberto Gomez, mengajak Timnas Indonesia U-19 melawan klub Diego Maradona. Copyright: © Dok Pribadi
Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Perseman Manokwari, Carlos Alberto Gomez, mengajak Timnas Indonesia U-19 melawan klub Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina yang juga mantan pemain Perseman Manokwari, Carlos Alberto Gomez, memberikan sebuah penawaran menggiurkan untuk Timnas Indonesia U-19. Penawaran tersebut berupa uji coba melawan tim Diego Maradona di Argentina sebagai persiapan Piala Dunia.

Sebelumnya, pencapaian Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong saat menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia menuai beragam sanjungan. Terlebih saat mereka mampu mengalahkan klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor 1-0 pada Senin (28/09/20) lalu.

Dan kini, Timnas U-19 akan kembali menjalani rangkaian uji coba melawan tim-tim di Kroasia, setelah sebelumnya batal pergi ke Turki karena beberapa faktor.

Menanggapi hal tersebut, Carlos Alberto Gomez mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan oleh skuat Timnas U-19 di Kroasia bersifat positif. Namun, dirinya juga mengatakan bahwa skuat Garuda Nusantara harus meningkatkan levelnya untuk persiapan Piala Dunia U-20.

"Saya rasa sebagai sebuah bagian dari awal aktivitas Shin Tae-yong, tur ke Kroasia untuk para pemain Timnas U-19 adalah hal yang positif," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Namun, sebaiknya harus meningkatkan lebih yang lebih untuk persiapan di Piala Dunia U-20," tambahnya.

Carlos Alberto Gomez pun menambahkan, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 setidaknya harus bertanding melawan tim-tim dari negara yang berpengalaman di Piala Dunia.

"Argentina telah memenangkan Piala Dunia U-20 sebanyak enam kali. Saya memiliki rangkaian pertandingan di Argentina dan dapat membantu Timnas Indonesia U-19 untuk datang dan melakukan uji coba," tuturnya.

Lebih lanjut, Carlos Alberto Gomez juga menawarkan tim-tim besar di Argentina, termasuk tim yang dilatih langsung oleh Diego Maradona, untuk bisa bertanding melawan Timnas Indonesia U-19.

"Di sini, di Argentina, Timnas Indonesia bisa bertanding melawan klub-klub dari Argentina. Boca Junior, River Plate, juga Gymnastics de la Plata yang dilatih oleh Diego Maradona," jelasnya.

"Melawan mereka akan mendapatkan pengalaman dasar tentang sepak bola secara internasional. Mereka adalah klub-klub berkelas dan diakui di seluruh dunia," tutupnya.