Bola Internasional

Jelang Piala Dunia, Klub Diego Maradona Siap Lawan Timnas U-19

Selasa, 6 Oktober 2020 15:47 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20).
Puji Kualitas Timnas U-19

Tawaran menggiurkan dari Carlos Alberto Gomez kepada Timnas Indonesia U-19 bukanlah tanpa alasan. Dirinya sebelumnya mengakui bahwa skuat Garuda Nusantara bermain apik tatkala membungkam Dinamo Zagreb 1-0.

Meski hanya menang tipis, perjuangan para pemain Garuda Nusantara patut diacungi jempol. Carlos pun mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 telah mengalami perkembangan dari segi taktis.

"Timnas U-19  kemarin lawan Dinamo Zagreb punya banyak waktu kontrol dari bola, itu lebih bagus," ucapnya.

"Lalu timnas juga ada banyak permainan yang disiapkan dari lemparan bebas. Mereka menjalani perintah taktis dengan bagus dari Shin Tae-yong," tambahnya.

Tak hanya menuai sanjungan dari para fansnya di Tanah Air serta pelatih Carlos Alberto Gomez, keberhasilan Timnas U-19 membungkam Dinamo Zagreb nyatanya juga membuat Malaysia bungkam.

Media Malaysia, Vocketfc, pun tidak menyangka kalau klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, mampu dipermalukan oleh pasukan Shin Tae-yong.

"Lawan Garuda Muda adalah tim muda raksasa klub Kroasia. Tentu bukan perkara mudah untuk bisa meraih kemenangan," tulis Vocketfc.

"Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan alias training camp (TC) di Kroasia. Kemenangan pertama Garuda Muda didapat saat mengalahkan Qatar dengan skor 2-1," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%