Bola Internasional

Usai Jalani 7 Laga di Kroasia, Ini 5 Fakta Baru Timnas U-19 Arahan Shin Tae-yong

Selasa, 6 Oktober 2020 07:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bandung Saputra/PSSI
Berkat kejeniusan Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 telah membuat banyak penggemar terpukau karena permainan menawan di Kroasia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Berkat kejeniusan Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 telah membuat banyak penggemar terpukau karena permainan menawan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Berkat kejeniusan Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 telah membuat banyak penggemar terpukau karena permainan menawan di Kroasia.

Selain menjalani pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 juga melakoni tujuh pertandingan uji coba yang diakhiri dengan kemenangan manis atas klub besar Dinamo Zagreb.

Dalam tujuh pertandingan persahabatan di Krosia, timnas Indonesia U-19 memperoleh dua kemenangan, dua hasil seri dan tiga kekalahan.

Pada dua laga awal, mereka dibabat Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7). Kemudian Bagas Kaffa dkk mulai bangkit dengan menahan imbang Arab Saudi U-19 (3-3).

Serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Dalam menjalani tujuh uji coba itu ternyata ada sejumlah fakta menarik. Berikut INDOPSORT telah merangkum 5 fakta baru timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong:

1. Peningkatan Stamina

Setelah dibully oleh banyak netizen akibat dihajar Bulgaria dan Kroasia, akhirnya timnas Indonesia U-19 bangkit. Latihan keras bersama Shin Tae-yong membuahkan hasil karena stamina mereka bertambah.

Setiap pertandingan, Shin Tae-yong bahkan selalu marah bila melihat para pemain menghemat tenaga. Ia ingin para pemain terus berlari supaya bisa melihat seberapa jauh batas fisik mereka dalam 90 menit.

2. Andalkan Dua Striker

Dalam melakoni tujuh pertandingan uji coba, rupanya Shin Tae-yong enggan merubah formasi yang sudah ia tetapkan. Ia tetap fokus mengandalkan dua striker meski sempat dihajar Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

Braif Fatari dan Irfan Jauhari menjadi pemain yang sering dimainkan sejak menit awal. Namun ia sempat memasang Jack Brown sebagai striker berpasangan dengan M Bahril Faresa.