Liga Inggris

Liverpool Sedang di Atas, Van Dijk: Banyak yang Ingin Menjatuhkan

Rabu, 7 Oktober 2020 21:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Virgil van Dijk meyakini Liverpool saat ini sedang mengalami cobaan berat usai dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Virgil van Dijk meyakini Liverpool saat ini sedang mengalami cobaan berat usai dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk meyakini Liverpool saat ini sedang mengalami cobaan berat usai dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020.

Seperti diketahui, The Reds berhasil meraih takhta tertinggi di sepak bola Inggris usai puasa selama 30 tahun lamanya. Performa mereka dalam beberapa musim terakhir pun bisa dibilang sangat memuaskan.

Terbukti dengan sejumlah gelar yang berhasil diraih saat era kepelatihan Jurgen Klopp. Sadar timnya kini tengah berjaya, Virgil van Dijk mengerti betul bahwa semakin tinggi pohon semakin besar pula anginnya.

“Saya rasa tetap bertahan di puncak adalah hal yang paling sulit dilakukan,” ucap Van Dijk dalam sebuah podcast bertajuk No Passion No Point, seperti diberitakan laman Mirror.

“Setiap orang ingin Anda jatuh ketika Anda berada di atas. Seperti itulah hidup, terutama belakangan ini,” ucap pemain Timnas Belanda tersebut.

Menurutnya, hal yang harus dilakukan Liverpool dalam situasi ini adalah tetap maju ke depan dan melakukan yang terbaik. Mungkin perjalanan akan semakin berat karena berstatus juara Liga Inggris, namun mereka tidak boleh menyerah.

“Saya sendiri ingin memberi segalanya yang saya punya sampai nanti pensiun agar saya tidak punya penyesalan. Saya tidak boleh menyesal, karena itu adalah hal paling buruk yang bisa Anda rasakan,” tambahnya lagi.

Liverpool baru saja dihantam badai besar pertamanya di Liga Inggris musim 2020-2021 ini. Mereka dipermalukan Aston Villa 2-7 dan membuat orang bertanya-tanya ke mana skuat hebat Jurgen Klopp yang baru saja meriah trofi.

Namun Virgil van Dijk memilih tidak ambil pusing soal ini karena perjalanan The Reds, begitu pula klub-klub lain, masih sangat panjang.

“Sebentar lagi akan ada masa-masa yang menantang. Kami adalah juara dan kami harus menikmatinya dan terus berusaha meraihnya,” pungkasnya.

Setelah jeda sepak bola internasional, Liverpool bakal menghadapi Everton di ajang Liga Inggris. Derbi Merseyside dijadwalkan bergulir pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020, pukul 18.30 WIB.