Liga Indonesia

Pelatih MU Beberkan Tugas Pertama bagi Eks Marquee Player Persija

Rabu, 7 Oktober 2020 14:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Bruno Lopes terhadang pemain belakang Gresik United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tendangan Bruno Lopes terhadang pemain belakang Gresik United.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan membeberkan tugas pertama bagi Bruno Lopes Da Silva yang harus dituntaskan sebelum benar-benar masuk ke dalam proyeksi Madura United dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Hal itu berkaitan erat dengan postur tubuh, yang dinilai masih kurang ideal. Bruno Lopes datang dengan postur cukup berbeda ketimbang masih berlaga di Liga 1 bersama Persija tahun 2017 lalu.

"(Saya) meminta Bruno, sama-sama disiplin untuk berada dalam berat badan yang ideal dan kondisi fisik yang bagus," ujar Rahmad Darmawan yang musim ini menjabat sebagai pelatih dan manajer tim Madura United.

Kendati demikian, faktor itu tetap tak mengurangi penilaiannya terhadap kualitas sang playmaker. Mengingat tipikal permainannya cenderung agresif, sehingga bisa dimaksimalkan MU setelah kehilangan dua pilar lini serangnya.

Terbukti, Bruno Lopes sudah bermain cukup menawan kala menjalani debut bersama MU dalam laga uji coba. Pemain 34 tahun itu mencetak hattrick dalam kemenangan 13-1 atas tim lokal amatir di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (02/10/20) lalu.

"Dia adalah seorang Marquee Player di Persija, yang artinya, dia punya kualitas. Pertimbangan itu lah yang membuat kami mengambil dia," tukas Rahmad Darmawan.

Keberadaan Bruno Lopes tampak akan diproyeksikan sebagai pengisi lini serang setelah MU kehilangan Greg Nwokolo dan juga Beto Goncalves. Bruno Lopes juga sekaligus menggantikan tempat Emmanuel Oti Essigba, Winger Ghana yang tak sepakat soal renegosiasi kontrak.