Liga Spanyol

Retaknya Hubungan Lionel Messi dan Gerard Pique di Barcelona

Kamis, 8 Oktober 2020 11:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Retaknya Hubungan Lionel Messi dan Gerard Pique di Barcelona Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Retaknya Hubungan Lionel Messi dan Gerard Pique di Barcelona

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi rupanya memiliki hubungan buruk dengan beberapa pemain senior Blaugrana, salah satunya Gerard Pique. Hal ini dikarenakan permintaan sang bintang untuk meninggalkan Camp Nou.

Lionel Messi disebut mulai tidak nyaman di klub asal Catalunya tersebut. Pemain berjuluk La Pulga itu merasa sendirian di ruang ganti Barcelona setelah ditinggal Luis Suarez.

Luis Suarez dan Arturo Vidal merupakan teman dekat Messi, yang secara kebetulan ketiganya berasal dari Amerika Selatan. Tetapi setelah keduanya meninggalkan Camp Nou, praktis tidak ada lagi yang dekat dengan La Pulga.

Dikutip dari Diario Gol, pemain seperti Gerard Pique yang jadi salah satu pemain senior Barcelona saat ini juga menjauhi Messi. Sebelumnya, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Pique merupakan pemain yang diklaim dalam lingkaran dekat pemain berusia 33 tahun tersebut.

Tetapi kini, Pique tidak lagi masuk ke dalam daftar tersebut. Hubungan keduanya putus. Messi dan Pique juga disebut tidak lagi terlibat pembicaraan. Di dalam maupun di luar lapangan hijau.

Retaknya hubungan Messi dengan Pique diklaim karena masalah bursa transfer. Messi tidak mendapatkan dukungan dari Pique ketika ingin meninggalkan Camp Nou.

Ketika Messi memperjuangkan sesuatu karena ada yang tidak berjalan dengan baik di Barcelona, Pique juga tidak memberikan dukungan sama sekali kepada rekan setimnya tersebut.

Kondisi itu dianggap mengganggu Lionel Messi. Gerard Pique yang terkesan tidak ingin terlibat dalam segala persoalan di Barcelona membuat striker asal Rosario itu kecewa.

Lebih lanjut mengenai hubungan keduanya, masalah internal antara Lionel Messi dan Gerard Pique di Barcelona ini bukan saja terjadi pada musim ini, melainkan sudah berlangsung selama tiga tahun.