Liga Italia

Zlatan Ibrahimovic Masih Positif Corona, Absen di Derby Milan?

Jumat, 9 Oktober 2020 07:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic Masih Positif Corona, Absen di Derby Milan? Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic Masih Positif Corona, Absen di Derby Milan?

INDOSPORT.COM - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dikabarkan masih terpapar virus corona. Hal ini membuatnya kemungkinan besar akan absen dalam laga Derby Milan.

Pada 24 September lalu, Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19. Pemain asal Swedia itu menyusul Leo Duarte yang sebelumnya lebih dulu positif terjangkit virus Corona.

Ibrahimovic dan Duarte yang wajib menjalani isolasi pun sudah absen memperkuat AC Milan dalam empat laga, yakni melawan Bodo/Glimt, Crotone, Rio Ave, dan Spezia.

Dilansir dari Football Italia, Ibrahimovic dan Duarte hingga saat ini masih positif terjangkit Covid-19. Hasil tes dari para pemain yang tak memperkuat tim nasional masing-masing semuanya negatif. Namun, hanya kedua pemain tersebut yang masih positif.

Jika memang demikian, maka masa isolasi Ibrahimovic dan Duarte pun bisa lebih panjang dari yang sudah diperkirakan sebelumnya. Hal ini jelas menjadi kabar buruk bagi Milan yang akan melakoni laga Derby della Madonnina melawan sang tetangga, Inter Milan pada 17 Oktober mendatang.

Sementara itu, Inter Milan juga mengalami masalah yang sama setelah dua pemain mereka, yakni Alessandro Bastoni dan Milan Skriniar dinyatakan positif Covid-19.

Bastoni dites positif saat baru bergabung dengan skuad Italia U-21, sedangkan Skriniar positif ketika menjalani tes di negara asalnya, Slovakia.

Sementara itu, sosok Ibrahimovic sendiri merupakan pemain yang kental dengan dua klub tersebut. Ia pernah berseragam AC Milan dan juga perna memakai kostum Inter Milan.

Pada tahun 2006 silam, Zlatan Ibrahimovic secara resmi diperkenalkan oleh Inter Milan setelah berhasil didapatkan dari Juventus yang juga rivalnya. Bermain selama tiga tahun ia memutuskan untuk hengkang ke Barcelona.

Setelah bermain cukup tidak nyaman bersama Barcelona, dirinya dipinjamkan ke AC Milan pada tahun 2010 lalu. Namun pada tahun 2011, dirinya akhirnya dipermanenkan oleh pihak Rossoneri selama satu musim.

Setelah melalang buana ke beberapa klub seperti Manchester United, Paris Saint-Germain dan LA Galaxy. Ibrahimovic akhirnya memutuskan untuk kembali ke AC Milan pada Januari 2020 lalu.

Sejak bergabung kembali bersama AC Milan pada Januari lalu, Zlatan Ibrahimovic sendiri sudah mencetak 20 gol untuk Rossoneri di kompetisi Serie A Liga Italia. Jika secara keseluruhan ia mencetak 70 gol. Sementara, itu bersama Inter Milan, dirinya mencetak 66 gol dalam 117 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%