Liga Italia

Telah Mencapai Kata Sepakat, Juventus 'Resmi' Boyong David Alaba

Selasa, 13 Oktober 2020 18:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Juventus dilaporkan telah sepakat untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen usai kontrak sang pemain habis di akhir musim 2020/21 nanti. Copyright: © INDOSPORT
Juventus dilaporkan telah sepakat untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen usai kontrak sang pemain habis di akhir musim 2020/21 nanti.

INDOSPORT.COMJuventus dilaporkan telah sepakat untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen usai kontrak sang pemain habis di akhir musim 2020/21 nanti.

Perwakilan Juventus yang melakukan negosiasi dengan Alaba dilaporkan telah mencapai kata sepakat untuk membuat salah satu pemain terbaik di dunia itu merapat ke Turin bulan Juni tahun 2021 mendatang.

Laporan dari Sport Mediaset bahkan menyebutkan jika Alaba bisa saja merapat ke Juventus di bulan Januari mendatang mengingat hubungan baik yang terjalin antara Bianconeri dan Bayern Munchen.

Kedatangan Alaba ke Juventus tentu saja akan membuat skuat asuhan Andrea Pirlo itu makin solid dan kuat. Mereka akan menjadi salah satu penantang serius di Liga Champions usai kedatangan sang pemain di akhir musim nanti.

Rumor transfer Alaba ke Juventus sendiri telah santer terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Tetapi Si Nyonya Tua urung bergerak dan memilih untuk mendapatkan pemain incarannya itu secara gratis.

Berposisi natural sebagai bek kiri, posisi Alaba digeser menjadi tengah di era kepemimpinan Pep Guardiola. Pergeseran tersebut tak membuat dirinya gagap dan tampil buruk.

Malah Alaba kemudian dikenal menjadi salah satu bek tengah terbaik di Eropa bahkan di dunia sejak saat itu dan berlangsung hingga saat ini.

Alaba sendiri sebenarnya merupakan sosok yang berprestasi. Namun di musim lalu, penampilannya jauh di bawah standard. Sehingga, Bayern Munchen belum juga mau melakukan perpanjangan kontrak sampai dengan berita ini diturunkan.