Bola Internasional

Gara-gara Corona, Timnas Islandia Harus Ganti Pelatih Jelang Lawan Belgia

Rabu, 14 Oktober 2020 14:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© INDOSPORT
Contoh para pemain Timnas Islandia saat melakukan suit. Copyright: © INDOSPORT
Contoh para pemain Timnas Islandia saat melakukan suit.

INDOSPORT.COM - Timnas Islandia diterpa kabar pilu jelang lawan Belgia di ajang UEFA Nations League. Salah satu staf Timnas Islandia dinyatakan positif corona sehingga mereka harus mengganti pelatih.

Pertandingan Islandia vs Belgia di ajang UEFA Nations League rencananya akan dilangsungkan pada, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

Satu hari jelang tampil di laga itu, Timnas Islandia menyatakan bahwa mereka akan melakukan pergantian pelatih. Erik Hamren yang tadinya menjadi pelatih kepala tidak bisa lagi mendampingi anak asuhnya di ajang UEFA Nations League lantaran salah satu staf terpapar virus corona.

Meski demikian, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa seluruh pemain Timnas Islandia tidak ada yang terdeteksi positif virus corona.

"Tidak ada pemain tim Islandia yang dikarantina. Pertandingan Islandia vs Belgia di ajang UEFA Nations League akan berlangsung sesuai jadwal," demikian pernyataan dari asosiasi sepak bla Islandia dilansir dari Reuters.

Selanjutnya Timnas Islandia akan mendatangkan pelatih lain dari negaranya.

"Tim pelatih melawan Belgia akan terdiri atas Arnar Thor Vidarsson, pelatih Timnas Putra U-21 dan David Snorri Jonasson, pelatih Timnas Putra U-17," sambungnya lagi.

Tambahan staf lainnya akan bergabung dari Timnas Senior putri dan Tim Junior dari negara tersebut. Timnas Islandia sendiri saat ini terpuruk di peringkat bawah klasemen sementara Liga A Grup 2 UEFA Nations League lantaran belum mengoleksi poin sama sekali.