Liga Italia

Surat Haru Totti untuk Ayahnya yang Meninggal karena Corona

Rabu, 14 Oktober 2020 23:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Rasa kehilangan teramat dalam tengah dirasakan legenda klub Serie A Liga Italia AS Roma, Francesco Totti, yang baru kehilangan ayah tercintanya. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Rasa kehilangan teramat dalam tengah dirasakan legenda klub Serie A Liga Italia AS Roma, Francesco Totti, yang baru kehilangan ayah tercintanya.

INDOSPORT.COM - Rasa kehilangan teramat dalam tengah dirasakan legenda klub Serie A Liga Italia AS Roma, Francesco Totti, yang baru kehilangan ayah tercintanya.

Ya, pada Senin (12/10/20) lalu, ayah dari Totti, Enzo Totti menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Lazzaro Spallanzani, Roma, Italia.

Setelah berjuang melawan virus corona, Enzo Totti pada akhirnya berpulang ke pangkuan Yang Maha Esa di usia 76 tahun, meninggalkan istrinya Firella, Francesco, dan tiga orang cucu.

Kepergian sang ayah untuk selamanya itu pun sangat membuat Totti berduka. Pasalnya, ia tidak bisa menemani Enzo Totti di saat terakhirnya akibat protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang berkontribusi dalam gelar juara Roma di Serie A Liga Italia 200/01 itu pun menuliskan kata-kata haru untuk almarhum sang ayah.

"Halo ayah, aku baru saja melewati 10 hari terburuk dalam hidupku. Engkau bertarung sendirian melawan hal jahat dan aku tidak bisa melihat, berbicara, dan memelukmu," buka Totti.

"Sekarang hidup saya akan berbeda karena saya tumbuh dalam nilai-nilai yang engkau ajarkan. Saya ingin berterima kasih padamu ayah untuk semua yang telah kau berikan, yang membuat saya kuat dan berani. Saya akan selalu mencintaimu ayah."

"Tanpamu, saya tidak akan bisa seperti ini. Meskipun kini engkau tak lagi bersama kami, kenangan dan senyummu tidak akan pernah terlupakan," lanjut Totti.

Kepergian Enzo tak hanya memberi duka bagi Totti, tapi juga bagi AS Roma. Serigala Ibukota juga mengucapkan belasungkawanya dan berharap Totti dan keluarga yang ditinggalkan tetap kuat.

Sekadar informasi, saat Totti masih aktif menjadi pemain di AS Roma, Enzo pasti selalu menyempatkan diri untuk menonton langsung laga anaknya. Ia pun menjadi saksi ketika anaknya mempersembakan gelar juara  Serie A Liga Italia pertama Roma.