In-depth

2 Keberuntungan Juventus di Balik Problem Cristiano Ronaldo Positif Corona

Kamis, 15 Oktober 2020 13:05 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, mestinya merasa beruntung karena megabintang Cristiano Ronaldo positif terpapar virus corona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, mestinya merasa beruntung karena megabintang Cristiano Ronaldo positif terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Juventus, mestinya merasa beruntung karena megabintang Cristiano Ronaldo positif terpapar virus corona.

Pada Selasa (13/10/20), Timnas Portugal mengumumkan bahwa kapten Cristiano Ronaldo positif corona atau Covid-19 sehari usai menghadapi Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League.

Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan pemusatan latihan dan absen ketika Portugal mengalahkan Swedia, Kamis (15/10/20).

Juventus lebih lanjut mengabarkan di situs resmi klub bahwa Cristiano Ronaldo telah kembali ke Turin tanpa perlu melakukan protokol Covid-19 di Portugal.

Kabar Cristiano Ronaldo terpapar virus corona sontak menghebohkan jagad sepak bola. Bahkan, tak sedikit fans Juventus yang cemas dengan performa timnya selama Ronaldo absen.

Pasalnya, bila Cristiano Ronaldo harus mengikuti protokol isolasi mandiri yang memakan waktu 10-14 hari, maka Juventus akan kehilangan sang penyerang dalam 3-4 pertandingan beruntun.

Artinya, Juventus dipastikan bermain tanpa Cristiano Ronaldo saat menyambangi markas Crotone di Serie A, Dynamo Kiev pada matchday pertama Liga Champions, dan menjamu Verona di Liga Italia.

Juventus juga kemungkinan tanpa Ronaldo saat menjamu Barcelona pada matchday kedua Liga Champions, tergantung hasil tes Covid-19 di hari ke-10 isolasi.

Absennya Cristiano Ronaldo mungkin berita buruk bagi Juventus. Akan tetapi, sejatinya mereka beruntung hal ini terjadi sekarang. Berikut dua alasan keberuntungan tersebut.