Bola Internasional

Belanda Ubah Formasi Hadapi Italia, Bonucci: Mereka Takut

Kamis, 15 Oktober 2020 15:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© getty images
Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci merasa bahwa Belanda takut dengan Gli Azzurri, sampai-sampai mengubah formasi dengan memasang lima bek. Copyright: © getty images
Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci merasa bahwa Belanda takut dengan Gli Azzurri, sampai-sampai mengubah formasi dengan memasang lima bek.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci merasa bahwa Belanda takut dengan Gli Azzurri, sampai-sampai mengubah formasi dengan memasang lima bek.

Timnas Belanda membuat banyak orang terkejut karena memakai teknik yang tidak biasanya. Frank de Boer sebagai juru taktik anyar Der Oranje, menggantik formasi dark 4-3-3 menjadi 5-3-2.

Perubahan taktik ini dirasa baik oleh De Boer saat menghadapi Italia. Sebab, Belanda bisa meredap para pemain Italia yang sering melakukan overlap.

Hasilnya pun memuaskan, Belanda berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke Italia. Pertandingan ini selesai dengan skor 1-1 dengan gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini, kemudian dibalas Donny van de Beek.

Meski hasilnya imbang, Leonardo Bonucci bangga dengan rekan satu timnya. Apalagi melihat Belanda sampai harus mengubah strategi mereka dengan memasang lima bek. Bonucci mengatakan Memphis Depay cs takut kepada Italia.

"Perubahan formasi ini berarti mereka menghormati dan takut pada kami. Terlepas dari perubahan taktik mereka, kami menciptakan banyak peluang. Kami kesulitan mengoper di lini tengah, karena mereka menandai Jorginho dan Verratti," ucap Bonucci dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain baik dalam bertahan dan bekerja keras di lini tengah. Barella melakukan umpan-umpan akurat, tapi kadang sedikit eror. Itu semua bisa terjadi karena kerja keras dan tekanan yang ada. Dia (Barella) memberikan umpan bagus untuk gol, itu yang bisa dia lakukan," imbuhnya.

Sementara itu, atas hasil imbang 1-1 melawan Belanda, Italia harus tergusur dari puncak klasemen Grup 1 Liga A. Gli Azzurri kini disalip Polandia dengan jarak satu poin usai mereka menang 3-0 dari Bosnia.