Bola Internasional

Imbang Lawan Belanda, Florenzi: Immobile Pahlawan Italia

Kamis, 15 Oktober 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Alessandro Florenzi memberikan pembelaan kepada Ciro Immobile usai Italia ditahan imbang Belanda di laga UEFA Nations League, Kamis (15/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Alessandro Florenzi memberikan pembelaan kepada Ciro Immobile usai Italia ditahan imbang Belanda di laga UEFA Nations League, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Alessandro Florenzi memberikan pembelaan kepada Ciro Immobile usai Italia ditahan imbang Belanda di laga UEFA Nations League, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

Italia ditahan imbang Belanda dengan skor 1-1. Gli Azzurri sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini, tapi Donny van de Beek kemudian berhasil menyamakan kedudukan.

Dalam laga ini, Italia sejatinya bisa menambahkan peluang. Akan tetapi, Gli Azzuurri menyia-nyiakan banyak peluang yang ada. Sehingga, skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Ciro Immobile menjadi sorotan media. Striker Lazio ini disorot karena sejauh ini belum bisa menyumbangkan satu gol untuk Gli Azzurri di ajang UEA Nations League.

Jadi pemberitaan miring media, Florenzi kemudian membela rekan satu timnya. Bahkan, bek anyar Paris Saint-Germaint ini menyebutkan bahwa Immobile seperti pahlawan Italia.

"Ini (Immobile) adalah pemain yang mencetak 36 gol di Serie A musim lalu, tapi dia diperlakukan seolah-olah pemain paling buruk, Jika Lewandowski yang melakukan itu, dia akan diperlakukau seperti raja," ucpa Florenzi dikutip dari Football Italia.

"Immobile mencetak 36 gol dan memenangkan Sepatu Emas musim lalu, jadi dia harus diperlakukan seperti pahlawan di Italia. Jika dia gagal mencetak gol dalam beberapa laga, itu tidak bisa dianggap sebagai bencana," imbuhnya.

Florenzi juga mengomentari perubahan taktik Belanda yang menggunakan lima bek. Ia pun mengatakan bahwa Belanda melakukan itu karena takut dengan gaya bermain Gli Azurri.

Sementara itu, berkat hasil imbang melawan Belanda, Italia terpaksa turun dari puncak klasemen sementara Grup 1 Liga A. Skuat asuhan Roberto Mancini tergusur dari Polandia yang menang telak 3-0 atas Bosnia.