Bola Internasional

Pelatih Gagal Inter Ungkap Alasan Ubah Formasi Belanda Lawan Italia

Kamis, 15 Oktober 2020 09:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© getty images
Pelatih Belanda, Frank de Boer mengungkapkan alasannya mengubah formasi menjadi 5-3-2 saat melawan Italia di UEFA Nations League. Copyright: © getty images
Pelatih Belanda, Frank de Boer mengungkapkan alasannya mengubah formasi menjadi 5-3-2 saat melawan Italia di UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - Pelatih Belanda, Frank de Boer mengungkapkan alasannya mengubah formasi menjadi 5-3-2 saat melawan Italia di UEFA Nations League, Kamis (15/10/20) dini hari WIB.

Belanda mengejutkan banyak pihak, termasuk pelatih Italia yang bernama Roberto Mancini, ketika mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 5-3-2.

Frank de Boer mengubah strategi bermain ketika Belanda melawan Italia ini bukan tanpa alasan. Pelatih yang pernah menangani Inter Milan itu mengatakan taktiknya itu bisa meredam serangan Italia.

"Saya ingin bermain dengan lima pemain di belakang, sehingga penyerang saya tidak harus mengejar pemain mereka yang overlap," ucap De Boer dikutip dari Football Italia.

"Pada dasarnya, ini hanya masalah melihat lawan dengan sangat rasional dan mencari tahu apa yang bisa lakukan untuk membalasanya. Dalam hal ini, kami mengorbankan pemain seperti Berghuis," imbuhnya.

Frank de Boer pun mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang bertandang ke Italia. Ia mengatakan bahwa timnya lebih unggul ketimbang Italia.

Hasilnya pun terhitung cukup apik karena Belanda mampu menahan imbang Italia dengan skor 1-1. Gli Azzurri berhasil unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini yang kemudian dibalas Donny van de Beek.

Atas hasil imbang ini, Italia dan Belanda sama-sama merosot dari klasemen. Pasalnya di laga lain Polandia berhasil menang telak 3-0 melawan Bosnia yang membuatnya merangsak ke puncak klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%