Liga Italia

Inter Bisa Menang Lawan AC Milan Jika Mampu Manfaatkan 'Dilema' Pioli

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Inter Milan punya potensi untuk memenangkan Derby della Madonnina kontra AC Milan di Serie A Liga Italia jika memanfaatkan 'dilema' yang dihadapi Stefano Pioli. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Inter Milan punya potensi untuk memenangkan Derby della Madonnina kontra AC Milan di Serie A Liga Italia jika memanfaatkan 'dilema' yang dihadapi Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Inter Milan memiliki potensi untuk bisa memenangkan Derby della Madonnina kontra AC Milan di Serie A Liga Italia 2020-2021 jika memanfaatkan 'dilema' yang dihadapi Stefano Pioli.

Inter Milan akan melawan AC Milan di pekan ke-4 kompetisi Serie A Liga Italia 2020/21 pada Sabtu (17/10/20) pukul 23.00 WIB. Ini adalah laga yang penting bagi kedua klub untuk bisa mengamankan posisi di zona empat besar.

Inter atau Nerazzurri memang masih belum bisa tampil menjanjikan. Mereka bahkan hanya mendapat hasil imbang ketika melawan Lazio dengan skor 1-1. Berbeda dengan rival sekota mereka itu.

Sejak jeda corona, Milan atau Rossoneri belum pernah terkalahkan sampai detik ini di Serie A Liga Italia atau di Kualifikasi Liga Europa 2020. Tentu, ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Inter Milan.

Meski demikian, melansir dari Goal, skuat asuhan Antonio Conte tetap memiliki peluang untuk bisa menang. Karena, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli tengah menghadapi dilema terhadap Zlatan Ibrahimovic.

Seperti yang telah diberitakan, pada 24 September 2020 yang lalu, Ibrahimovic positif terjangkit virus corona. Namun, ia sekarang sudah kembali fit dan bisa tampil dalam Derby della Madonnina.

Akan tetapi, Pioli masih harus menentukan terlebih dahulu apakah ia harus memainkan Ibrahimovic selama 90 menit penuh atau tidak. Karena, corona membuat sang pemain kurang latihan.

Sehingga, ada kemungkinan eks LA Galaxy itu bakal cedera jika memaksakan diri untuk bermain penuh. Karena, selama karantina ia tidak bisa mengikuti latihan untuk menjaga kebugaran tubuh dan otot kakinya.

Saat ini, Pioli sedang memikirkan hal tersebut. Apalagi, Ante Rebic, yang mengalami cedera di siku kirinya. Ia pun hanya membawa Rafael Leao, Lorenzo Colombo, dan Daniel Maldini untuk lini depan.

Jika Ibrahimovic benar-benar tidak bisa tampil penuh, maka Nerazzurri bisa bermain lebih leluasa untuk melawan Milan. Sebab, Rossoneri sedang tidak punya striker tajam lainnya untuk mengancam gawang Inter.

Meski demikian, Inter Milan sendiri tetap harus waspada, apalagi jika melihat peningkatan pesat performa AC Milan sejak jeda corona 2020. Dengan atau tanpa Zlatan Ibrahimovic, Milan sudah jadi kandidat peraih scudetto saat ini.