Liga Indonesia

Nasib Liga 1 Tak Jelas, 2 Alasan Ini Buat Abu Rizal Tetap Semangat di Persebaya

Selasa, 20 Oktober 2020 19:07 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana tetap semangat mengikuti latihan yang diberikan Aji Santoso meskipun Liga 1 belum jelas. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana tetap semangat mengikuti latihan yang diberikan Aji Santoso meskipun Liga 1 belum jelas.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana tetap semangat mengikuti latihan yang diberikan Aji Santoso meskipun dia tahu saat ini lanjutan Liga 1 belum jelas.

Semangat yang terus terjaga itu dikarenakan dia mendapatkan dua dukungan. Dukungan pertama adalah dari semua pemain Persebaya.

Ya, pemain yang akrab disapa Rodeg ini mengatakan jika saat ini semuanya saling memberikan dukungan. “Intinya saling support saja dan happy terus,” katanya.

Kemudian dukungan kedua yang berhasil memberikan semangat bagi Abu Rizal Maulana adalah keluarga, terlebih dari anaknya. Hal tersebut terlihat setiap kali selesai latihan pemain kelahiran Sampang, Madura ini dengan memilih untuk pulang.

“Sekarang saya langsung pulang untuk lihat anak. Apalagi anak saya masih kecil. Kalau tahun-tahun sebelumnya saya di sini terus dan jarang pulang,” jelas Rodeg pada Selasa (20/10/20).

Sementara itu dari jajaran tim pelatih, Aji Santoso fokus untuk menjaga semangat bertanding pemainnya di tengah Liga 1 yang belum jelas. Salah satu yang dia berikan antara lain dengan memperbanyak latihan game.

Latihan ini dikatakan pelatih 50 tahun itu bisa menjaga semangat Makan Konate dan kolega pada saat latihan di tengah jadwal tak pasti Liga 1.

Hasilnya dari penuturan mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu cukup bagus, mayoritas pemain Persebaya tetap semangat mengikuti latihan.