Bola Internasional

6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Bantai Hajduk Split

Selasa, 20 Oktober 2020 18:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/20).

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-19 kembali melakoni uji coba yang ke-11 di Kroasia, Selasa (20/10/20). Sejatinya, Timnas U-19 akan melawan Bosnia-Herzegovina. Namun satu hari menjelang pertandingan, laga persahabatan ini batal karena sejumlah pemain lawan positif virus corona.

Akhirnya kali ini anak asuh Shin Tae-yong menantang pemuncak klasemen Liga Kroasia U-19, Hajduk Split.

Garuda Muda mencatatkan kemenangan manis di laga yang berkesudahan 4-0 ini. Keempat gol dicetak oleh Bagas Kaffa (19’), Pratama Arhan (penalti, 48’), Beckham Putra (penalti, 53’), dan Jack Brown (78’).

Sejak awal Timnas Indonesia U-19 memang tampil apik. Apalagi kemudian Hajduk Split harus kehilangan dua pemainnya yang diganjar kartu merah dan membuat mereka tampil kelabakan.

Selain mencatat hasil yang sangat memuaskan, laga yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split ini juga merekam sederet fakta-fakta menarik seperti yang sudah INDOSPORT rangkum berikut ini.

Kemenangan Terbesar

Hasil apik 4-0 dari Timnas Indonesia U-19 kali ini membuat mereka mencatatkan kemenangan terbesar sejak melakoni 11 pertandingan di Kroasia. Terakhir kali Bagas Kaffa dkk menang besar ketika mengalahkan Makedonia Utara 4-1.

Muhammad Adisatryo Jadi Kiper Kesayangan

Dari 11 laga, Muhammad Adisatryo dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk tampil sebagai penjaga gawang sebanyak 10 kali. Ia pun membayar kepercayaan itu dengan baik, usai menjaga jala gawangnya tetap bersih.

Hasil ini juga menjadi cleansheet Timnas Indonesia U-19 untuk yang keempat kalinya selama uji coba. Sebelumnya cleansheet juga dicatat dalam pertandingan lawan Makedonia Utara (0-0), Dinamo Zagreb (1-0), dan NK Dugopolje (3-0).