Liga Champions

David De Gea Ungkap Aktor yang Selamatkan Kepalanya dari Penggalan Media Inggris

Rabu, 21 Oktober 2020 18:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
David De Gea Ungkap Satu Aktor yang Selamatkan Kepalanya dari Penggalan Media Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
David De Gea Ungkap Satu Aktor yang Selamatkan Kepalanya dari Penggalan Media Inggris.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea, akhirnya bangkit dan menunjukkan performa gemilang saat melawan PSG di laga Liga Champions.

Dalam laga perdana Grup H Liga Champions pada Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, kehebatan David De Gea membuat Manchester United mampu menang atas PSG dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan selesai, David De Gea mengungkapkan satu aktor yang membuatnya hanya bisa kebobolan satu gol. Pemain itu adalah Axel Tuanzebe yang dinilai mampu mematikan pergerakan Neymar dan Mbappe.

"Dia luar biasa hari ini. Dia bermain melawan dua pemain terbaik dunia di Neymar dan Mbappe jadi dia melakukannya dengan sangat, sangat baik," kata De Gea dilansir dari sportsmole.

Diketahui, kiper berusia 29 tahun itu saja melakukan blunder saat membela timnas Spanyol dalam laga kontra Ukraina di ajang UEFA Nations League pada Rabu (14/10/20).

Bertanding di Olimpiyskiy Stadium, timnas Spanyol harus kalah 0-1 dari Ukraina. Apesnya, gol yang tercipta dalam laga tersebut disebabkan karena blunder dari David De Gea.

Ia pun kemudian menjadi sasaran pemberitaan pedas oleh media Inggris dan Spanyol. Bahkan eks pemain Manchester United yakni Dimitar Berbatov menilai semua pemberitaan itu terlalu berlebihan seolah-olah media tersebut mengincar kepala De Gea untuk dipenggal.

Kini berkat kemenangan Manchester United di kandang PSG, David De Gea mendapatkan banyak sanjungan dari media Inggris. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji setinggi langit penampilan De Gea.