Liga Inggris

Anggota Parlemen Inggris Hakimi Aguero Soal Aksi Tak Terpuji

Kamis, 22 Oktober 2020 09:14 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Anggota Parlemen Inggris Hakimi Aguero Soal Aksi Tak Terpuji Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Anggota Parlemen Inggris Hakimi Aguero Soal Aksi Tak Terpuji

INDOSPORT.COM - Anggota parlemen Inggris, Dr Rosena Allin-Khan mengecam aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh pemain Manchester City, yakni Sergio Aguero yang merangkul wasit wanita.

Pada pekan ke lima kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021, Manchester City menjamu Arsenal pada Sabtu (17/10/2020) lalu. laga tersebut berakhir dengan kemenangan anak asuh Pep Guardiola dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Namun, pada babak pertama terjadi insiden lemparan ke dalam yang diberikan kepada Arsenal di menit ke-41. Hanya saja Aguero menilai keputusan asisten wasit tersebut salah.

Pemain berusia 32 tahun itu kemudian mendekati hakim garis Massey-Ellis dan berdebat. Dia terekam merangkul bahu wasit perempuan tersebut yang kemudian ditepis oleh asisten wasit.

Aguero yang baru tampil di Liga Inggris musim ini karena cedera lutut, tidak mendapat kartu kuning atas tindakannya. Pemain asal Argentina tersebut pun diganti pada babak kedua.

Melihat aksi yang dilakukan oleh Aguero tersebut membuat banyak orang yang menilai tindakan itu sungguh tidak wajar dilakukan olehnya. Terlebih salah satu anggota parlemen Inggris, Dr Rosena Allin-Khan pun turut menghakimi sang pemain.

Dr Rosena Allin-Khan menulis di Twitter bahwa tindakan Aguero tidak dapat diterima. Lebih lanjut, ia pun menyatakan bahwa tindakan seperti itu tidak seharusnya dilakukan oleh pemain asal Argentina tersebut.

"Menurut Aguero siapa dia? Sama sekali tidak dapat diterima," tulis Anggota parlemen Tooting Dr Rosena Allin-Khan.

"Tidak mungkin dia melakukan itu jika itu (wasit) laki-laki. Merendahkan dan sangat salah. Bahkan tidak berkedip dan menyadari apa yang telah dilakukannya,” tambahnya.

Sementara, Operator Liga Inggris, mengecam atas tindakan Aguero. Mereka menyatakan bahwa sikap pemain asal Argentina tersebut tidak dapat diterima.

“Organisasi Ofisial Pertandingan Sepakbola Profesional Inggris (PGMO) akan mengambil posisi dan tindakan yang lebih kuat terhadap perilaku pemain yang tidak dapat diterima,” isi dari Liga Inggris mengutip Metro.

Selain banyaknya kritikan kepada Sergio Aguero karena aksinya yang merangkul hakim garis perempuan, tak sedikit juga yang melontarkan pembelaan kepada dirinya. Salah satunya adalah pelatih Manchester City, Pep Guardiola.