Liga Indonesia

Berawal dari Latih-Tanding, Wonderkid Ini Ketiban Rezeki Main di Liga 1

Kamis, 22 Oktober 2020 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramestu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera. Copyright: © Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramestu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Ardiansyah Pramestu alias Bagor dalam menimba ilmu sepak bola sejak usia muda akhirnya membawanya ke kancah Liga 1.

Ardiansyah Pramestu baru saja meneken kontrak dengan Barito Putera, meski kini usianya masih 18 tahun dan tergolong sebagai gelandang termuda di tim.

Tak seperti pemain muda Barito Putera lainnya yang memang dipromosikan dari akademi, Bagor justru mengawali kiprah di tim sebagai lawan dalam laga uji coba, September lalu.

"Awal mula di Barito, saya ikut Topan Squad sparring sama Barito. Habis main disuruh bergabung latihan sama Coach Djanur (Djajang Nurdjaman)," kenang Ardiansyah dalam tayangan Barito Putera TV.

"Saya ikut latihan kurang lebih sebulan. Alhamdulillah Coach Djanur mempercayai saya untuk menjadi skuatnya," tambah pemain jebolan PSS Sleman U-20 itu.

Meski bergabung dengan Barito Putera yang kerap mengandalkan pemain muda di Liga 1, Ardiansyah 'Bagor' Pramestu mengaku tidak muluk-muluk dalam mematok target musim ini. 

"Target saya musim ini, mau debut lah di tim senior, yang penting menit bermain dulu aja, merasakan euforia Liga 1 di level senior," tuntasnya.

Hanya saja, hingga kini belum dipastikan kapan Liga 1 2020 akan kembali digulirkan. Barito Putera sendiri akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 15 November mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%