Bola Internasional

Menerka 3 Pemain Keturunan yang Akan Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19

Jumat, 23 Oktober 2020 15:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 kabarnya tengah mencari pemain keturunan yang baru untuk skuat Garuda Nusantara. Copyright: © Naufal/PSSI
Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 kabarnya tengah mencari pemain keturunan yang baru untuk skuat Garuda Nusantara.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 kabarnya tengah mencari pemain keturunan yang baru untuk skuat Garuda Nusantara. Lantas, siapakah pemain keturunan yang layak dipanggil untuk bergabung bersama Jack Brown dan kawan-kawan?

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri mengaku sudah memiliki data-data pemain keturunan Indonesia yang telah ia pantau selama ini. Pelatih asal Korea Selatan ini masih terus menerus mencari para pemain keturunan Indonesia yang layak untuk ia panggil.

Bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat ini masih melakukan sesi latihan uji coba di Kroasia. Sebanyak 30 pemain diboyong Shin Tae-yong ke Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Dari 30 nama ini, Shin Tae-yong pun menyelipkan empat pemain keturunan. Mereka adalah Elkan Baggot, Jack Brown, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa. Untuk Kelana dan Luah baru bergabung pada Minggu (18/10/20) lalu.

Walaupun telah mendapatan empat pemain keturunan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini ia masih mencari pemain keturunan lainnya untuk bergabung bersama timnas U-19. Ia juga tidak sembarangan dalam memilih pemain keturunan, karena tentunya harus punya kualitas.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia betul-betul melihat kemampuan pemain keturunan yang akan ia panggil ke Timnas Indonesia. Bahkan, dirinya mengakui ada banyak tahapan yang ia lalui dalam melihat satu pemain.

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung," tegas Shin.

Kini Shin Tae-yong pun tak menutup kemungkinan akan kembali memanggil pemain keturunan lainnya. Bisa saja dalam pemusatan latihan selanjutnya, ia akan memanggil pemain baru.

"Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," pungkas Shin Tae-yong.

Lantas, siapakah pemain keturunan Indonesia yang bisa memikat hati Shin Tae-yong ke depannya? Berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain yang memiliki kemungkinan akan dipanggil oleh eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.