Liga Indonesia

Cetak 10 Gol dalam 4 Caps, Pelatih MU Antusias dengan Progres Striker Asingnya

Senin, 26 Oktober 2020 18:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pemain Persija Jakarta, Bruno Lopes. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks pemain Persija Jakarta, Bruno Lopes.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan sangat antusias dengan progres yang ditunjukkan Bruno Da Silva Lopes, yang telah mencetak 10 gol dalam 4 Caps laga uji coba sepanjang Oktober 2020.

Di tangan eks Pelatih Arema dan Persija Jakarta itu, Bruno Lopes memang menjalani transformasi posisi. Dari yang sebelumnya seorang attacker midfield, kini menjadi striker bertipikal target man.

Secara total, 10 gol sudah dilesakkannya untuk tim Laskar Sape Kerrab sepanjang menjalani uji coba satu bulan terakhir. Kendati torehan itu bukan ukuran mutlak, lantaran mayoritas tim yang dihadapi level kekuatannya masih berada di bawah MU.

"Bruno Lopes berproses baik dan progres dia cukup bagus," ucap Rahmad Darmawan perihal striker asing barunya tersebut.

Sejauh ini, eks Marquee Player Persija pada Liga 1 musim 2017 itu dinilai mampu memenuhi ekspektasi klub. Meski pada awalnya, Bruno Lopes sempat dikenai tugas berat atas problem postur badan yang tidak ideal sebagai pesepakbola profesional.

"Dari awal datang dia sempat overwight. Kami ingatkan soal berat badan, dan kemudian performa dia semakin baik sampai dengan hari ini," sambung Rahmad Darmawan.

Hattrick ke gawang Arema FC saat MU kalah 3-4 pada uji coba Rabu (21/10/20) menjadi yang kedua kali setelah tiga gol saat MU melumat tim amatir lokal dengan skor 13-1 Jumat (02/10/20) lalu.

Sedangkan empat gol lainya dia bagi masing-masing dua kali saat MU mengalahkan Martapura FC 4-0 (09/10/20) dan juga saat menang 2-0 atas Putra Sinar Giri Gresik (17/10/20).