Liga Indonesia

PSSI Kirim Surat Soal Kelanjutan Liga 1, Begini Jawaban Pihak Kepolisian

Selasa, 27 Oktober 2020 10:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© harapanrakyatonline
Kabid Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. Copyright: © harapanrakyatonline
Kabid Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono.

INDOSPORT.COM - PSSI diketahui sudah mengirimkan surat kepada pihak kepolisian yang berisi permintaan agar kompetisi Liga 1 bisa bergulir pada Minggu (1/11/20).

Namun hingga kini diketahui surat tersebut belum mendapat respons dari pihak kepolisian. Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, pun angkat bicara.

Disinggung perihal perizinan Liga 1 pada 1 November mendatang, Argo belum memberikan jawaban pasti. Ia belum mendapat informasi terbaru perihal izin tersebut.

"(Untuk surat tersebut) akan kami cek terlebih dahulu. Saya belum mendapat informasi terbaru," ucap Argo Yuwono ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (26/10/20).

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui mulut Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita, mengaku bahwa PSSI sudah mengirimkan surat. Surat tersebut dikirimkan pasca-pertemuan kedua pihak.  

"Lima hari yang lalu kami mengirimkan surat ke Polri untuk menanyakan status kompetisi. Dalam surat tersebut berisi tentang harapan supaya kompetisi bisa digelar dalam waktu dekat. Yang buat surat itu PSSI," ucap Akhmad Hadian Lukita. 

"Meski begitu, surat tersebut sampai sekarang belum juga dibalas oleh Polri. Saya tidak tahu kenapa mereka belum membalas. Kami harap mereka segera merespons," tukasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir kembali pada 1 Oktober lalu, namun harus ditunda lantaran pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin dengan dalih masih tingginya angka positif virus corona di Indonesia. 

PTi LIB dan PSSI berharap Liga 1 bisa digulirkan pada Minggu (1/11/20). Jadwal ini merupakan jadwal terbaru setelah pada rencana awal Liga 1 digulirkan pada 1 Oktober lalu, namun terancam kembali digeser karena izin kepolisian belum juga turun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
43%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%