In-depth

3 Wonderkid Keturunan Indonesia di Klub Belanda, Bakal Curi Perhatian Shin Tae-yong?

Rabu, 28 Oktober 2020 11:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/bfcbussum
Jim Croque Copyright: © instagram.com/bfcbussum
Jim Croque
Jim Croque

Jim Croque merupakan striker muda milik klub Belanda, Vitesse Arnhem. Croque yang mendapatkan julukan Lewandowski Jawa baru berusoa 15 tahun dan kini bermain untuk Vitesse U-17.

im Croque mengidolakan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sekaligus punya darah Jawa di dalam tubuhnya. Khusus soal darah Jawa, Jim Croque mendapatkannya dari garis keturunan ayahnya.

"Kakek nenek saya berasal dari Jawa, jadi ayah saya 100 persen memiliki darah Indonesia," ucap Jim Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Gilles Joannes

© instagram.com/gilagilles
Gilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda Copyright: instagram.com/gilagillesGilles Joannes, Wonderkid Berdarah Jakarta yang Tampil di Liga Belanda

Gilles Joannes merupakan pemain muda Indonesia yang kini bermain untuk tim NAC Breda. Gelandang muda berusia 17 tahun tersebut menyebut jika ia memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Jakarta.

"Saya memiliki darah Indonesia, kakek nenek dari pihak ayah adalah orang Jakarta. kakek dan nenek saya datang ke Belanda, dan kemudian ayah saya lahir di sini (Belanda),” ucap Gilles Joannes.

Joannes mengaku dirinya tak sabar menantikan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia suatu saat nanti. Meski begitu, Gilles Joannes mengaku masih harus berkonsultasi dengan keluarga besarnya terkait perpindahan paspor dari Belanda menjadi Indonesia.

Selain ingin kembali ke kampung halaman sang kakek, Gilles Joannes ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

“Sepertinya akan sangat keren untuk saya jika bisa ke sana. Sudah lama saya ingin datang ke indonesia terutama Jakarta, dan pasti menyenangkan jika bisa menyaksikan Piala Dunia di sana,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%