Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Atletico Madrid vs RB Salzburg: Joao Felix Bawakan 3 Poin

Rabu, 28 Oktober 2020 04:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChampionsLeague
Berikut hasil pertandingan matchday 2 Grup A Liga Champions, di mana Atletico Madrid menang tipis atas RB Salzburg lewat dua gol Joao Felix. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Berikut hasil pertandingan matchday 2 Grup A Liga Champions, di mana Atletico Madrid menang tipis atas RB Salzburg lewat dua gol Joao Felix.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday 2 Grup A Liga Champions, di mana Atletico Madrid menang tipis atas RB Salzburg lewat dua gol Joao Felix.

Atletico Madrid menghadapi laga penting dalam perjalanan mereka di Liga Champions 2020/2021. Los Rojiblancos menjamu wakil Austria, RB Salzburg, Rabu (28/10/20) dini hari di matchday kedua Grup A Liga Champions tersebut.

Kedua tim sama-sama memburu tiga angka, setelah sama-sama gagal meraih kemenangan di matchday pertama pekan lalu. Seperti diketahui, Atletico Madrid dihajar juara bertahan Bayern Munchen 0-4. Sementara itu, RB Salzburg hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Lokomotiv Moscow.

Butuh menang membuat Atletico tampil menyerang sejak awal. Mereka membuka peluang lewat Joao Felix. Namun, upayanya bisa digagalkan lini belakang Salzburg sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Menit keempat belas, Los Rojiblancos nyaris saja membuka skor di laga ini. Sayangnya, aksi akrobatik Joao Felix di dalam kotak penalti tim tamu masih gagal membuahkan hasil karena bola tembakannya membentur mistar gawang.

Tiga menit kemudian mereka kembali membuang peluang setelah tendangan Luis Suarez melebar ke sisi kiri gawang Salzburg.

Serangan Atletico akhirnya membuahkan hasil di menit ke-30. Tembakan kaki kiri Marcos Llorente dari tepi kotak penalti gagal ditahan kiper Cican Stankovic.

Meski demikian, keunggulan itu hanya bertahan sepuluh menit karena pada menit ke-40 tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Dominik Szoboszlai yang sukses menundukkan Jan Oblak dalam situasi satu lawan satu. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berjalan, RB Salzburg berhasil mencetak gol kedua mereka di laga ini, kali ini lewat Mergim Berisha.

Tak mau dipermalukan, Atletico Madrid pun segera membalas. Tujuh menit kemudian, mereka sukses menyamakan skor setelah umpan cantik Angel Correa sukses dituntaskan dengan baik oleh Joao Felix.

Felix kemudian mendapatkan peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, tembakannya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Atletico Madrid yang bertekad mencari tiga angka di laga ini semakin agresif. Di menit ke-73, mereka nyaris unggul 3-2 andai tembakan Koke ke sudut kanan bawah gawang tidak ditepis oleh Stankovic.

Menit ke-85, Joao Felix akhirnya membayar kegagalannya sebelumnya. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Stankovic, ia berhasil menceploskan bola untuk membawa Atletico kembali unggul 3-2.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tak berubah. Pertandingan berakhir dengan hasil 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Dengan hasil ini, Joao Felix dkk naik ke peringkat kedua klasemen Grup A Liga Champions dengan tiga angka dari dua laga, tertinggal tiga angka dari Bayern Munchen yang ada di puncak. RB Salzburg dan Lokomotiv Moscow di tempat ketiga dan keempat dengan satu angka.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Felipe, Renan Lodi; Correa, Koke, Herrera, Llorente; Felix, Suarez.

RB Salzburg (4-4-2): Stankovic; Kristensen, Ramalho, Wober, Ulmer; Mwepu, Camara, Junuzovic, Szoboszlai; Daka, Berisha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%