Liga Europa

4 Fakta di Luar Nalar dalam Laga AC Milan vs Sparta Praha

Jumat, 30 Oktober 2020 09:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta di luar nalar yang tercipa dalam lanjutan Liga Europa antara AC Milan vs Sparta Praha. 

Bertanding di San Siro, AC Milan yang memang sedang dalam tren bagus sejak pandemi virus corona menyerang, tampil begitu dominan atas Sparta Praha. Bahkan sang tamu dibuat tak mampu melepaskan satupun tembakan tepat sasaran. 

Sebaliknya, AC Milan malah merajalela memberikan ancaman berupa 15 kali tembakan ke gawang. Dari 15 tembakan itu, terciptalah 3 gol yang dicetak oleh Brahim Diaz, Rafael Leao dan Diogo Dalot. 

Tak pelak AC Milan pun bisa dengan nyaman berada di puncak klasemen sementara grup H. padahal grup H sendiri merupakan grup neraka karena diisi tim kuat seperti Lille dan Celtic. 

Kemenangan atas Sparta Praha juga bisa membuat AC Milan bisa sedikit mengalihkan perhatiannya ke ajang Serie A Italia karena di Liga Europa relatif aman. Selain itu, tercipta juga 3 fakta di luar nalar dalam laga AC Milan vs Sparta Praha.  

Darah Muda AC Milan Bersinar 

Mulai dari darah muda AC Milan yang bersinar terang. Itu dibuktikan dengan ketiga pencetak gol AC Milan baru berusia 21 tahun semua. 

Baik itu Brahim Diaz, Rafael Leao atau bahkan Diogo Dalot, semuanya belum ada yang menyentuh usia 22 tahun. Hal ini menunjukkan jika para pemain muda AC Milan siap untuk menjadi tumpuan utama tim di masa yang akan datang. 

Memang di satu sisi, AC Milan musim ini banyak mengandalkan pemain muda, sehingga itu membuat skuat utamanya juga sangat muda. Tentu ini akan menjadi pertanda jika regenerasi yang dilakukan AC Milan sepertinya akan berhasil.