Liga Indonesia

Cerita Brwa Nouri Tentang Laga Tak Terlupakan di Indonesia

Sabtu, 31 Oktober 2020 06:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Nouri tak akan pernah melupakan pengalaman bertanding di Stadion Marora Serui, 10 Agustus 2018. Kemenangan atas tuan rumah Perseru 2-1 menghadirkan kenangan tak terlupakan.

Nouri merupakan pria berpaspor Irak yang sejak kecil tinggal di Swedia. Dia tumbuh sebagai gelandang tangguh di negara dengan luas hampir setara Pulau Sumatera.

Nouri gabung Bali United pada pertengahan 2018. Nouri didatangkan Bali United saat masih berstatus kapten tim Ostersunds FK. Serui merupakan lawatan pertama Nouri bersama Bali United di Liga 1 2018.

Bagi Nouri, laga tandang pertama langsung memberi kesan tersendiri. Di Liga Swedia, Nouri tak pernah melakoni perjalanan yang super jauh, seperti ke Serui. Namun, Nouri terkesima dengan apa yang dilihatnya di Serui.

"Laga tak terlupakan bagi saya mungkin di Serui. Saya pikir itu adalah pertandingan tandang pertama saya dan perjalanannya sangat panjang. Tempat itu sangat istimewa dan indah," ucap Nouri, Jumat (30/10/20).

Nouri tampil 55 menit pada laga itu ketika skor masih imbang 1-1. Dia kemudian digantikan gelandang muda, Nyoman Sukaraja. Bali United mengunci kemenangan lewat gol Melvin Platje, setelah sebelumnya gol juga dicetak Ilija Spasojevic.

Namun musim itu Bali United tak sukses. Mereka mengakhiri kompetisi pada posisi sebelas. Barulah pada musim kedua, Nouri sukses mengantarkan Bali United juara Liga 1 2019.

"Permainan kami saat memenangkan liga tahun lalu adalah pertandingan yang juga tak terlupakan," tutur Nouri.

Kontrak Nouri bersama Bali United akan habis pada 31 Desember 2020. Belum diketahui apakah Bali United akan memperpanjang masa bakti Nouri. Melihat peran besar di sektor tengah, Nouri sangat layak dipertahankan Serdadu Tridatu.