Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton: Mourinho Tebus Dosa

Sabtu, 31 Oktober 2020 13:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion (Liga Primer). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion (Liga Primer).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion.

Tottenham Hotspur akan menjalani laga Liga Inggris pekan ke-7 dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur pada Senin (02/11/20) pukul 02.15 WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho ini akan berusaha memulihkan diri dari kekalahan menyakitkan Liga Europa yang mereka alami dari Royal Antwerp saat mereka menjamu Brighton di kandang.

Di sisi lain, tim tamu melakukan perjalanan ke London Utara untuk mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di divisi teratas Liga Inggris, usai dua kekalahan dan dua kali imbang.

Meski begitu, Tottenham bernasib lebih baik di Liga Inggris dan saat ini mereka mencatat kemenangan kedua secara beruntun menyusul kemenangan 1-0 atas Burnley awal pekan ini.

Dalam pertandingan itu, tim berjuluk The Spurs ini diperkuat oleh duo penyerang mematikan, yakni Harry Kane dan Son Heung-min. Gol semata wayang di laga tersebut dicetak oleh Son berkat assist dari Kane.

Kedua pemain ini memang telah menjelma jadi duo penyerang mematikan, dengan mereka telah menyumbang sembilan dari 16 gol Spurs sejauh musim ini, gol terbanyak di liga.

Jose Mourinho pun belajar banyak dari kekalahan dari Antwerp, di mana dia telah mencadangkan kedua pemain. Jadi saat menghadapi Brighton nanti, Kane dan Son akan kembali jadi starter untuk mencetak kemenangan.

Meski begitu, Spurs tidak boleh meremehkan Brighton yang sudah mengalami sedikit perubahan sejak akhir musim 2019-2020. Tim berjuluk The Seagulls itu sempat terdampar di zona degradasri, namun mampu finish di posisi ke-15.

Transisi positif ini mulai dirasakan sejak Brighton menendang Chris Hughton dan menunjuk Graham Potter sebagai juru taktik. Berkat tangan dingin Potter, permainan Brighton lebih terstruktur dan serangan lebih progresif.

Brighton sendiri kini menduduki posisi 16 dengan 5 poin di klasemen sementara, sedangkan Tottenham bertengger di peringkat enam dengan 11 angka yang telah diraih.

Secara head-to-head, kedua kubu sudah sebanyak tiga kali, dengan Tottenham memenangkan semua laga tersebut. Itu artinya, Tottenham lebih unggul dari Brighton dan berpeluang memperpanjang catatan kemenangan dari bentrokan kedua tim.

Prediksi susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Doherty, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Lucas, Ndombele, Son; Kane

Pelatih: Jose Mourinho

Brighton & Hove Albion: Ryan; Webster, Burn, Veltman; Lamptey, White, Bissouma, March; Lallana, Trossard; Maupay

Pelatih: Graham Potter

Player to watch:

Tottenham: Son Heung-min

Sejak awal musim 2019-2020, Son Heung-min sudah menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Ini membawa striker asal Korea Selatan itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dengan telah 8 kali sukses menjebol gawang lawan.

Brighton: Neal Maupay

Neal Maupay menjadi andalan Brighton di lini depan. Ketajamannya dalam mencetak gol membuat dirinya kini bertengger di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yakni mengoleksi 4 gol. Torehannya itu membuat dia bersaing dengan Sadio Mane (Liverpool), dan Danny Ings (Southampton) dengan gol yang sama.

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

30/10/20 – Royal Antwerp FC 1-0 Tottenham Hotspur

27/10/20 - Burnley 0-1 Tottenham

23/10/20 – Tottenham 3-0 LASK

18/10/20 – Tottenham 3-3 West Ham

04/10/20 – Manchester United 1-6 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Brighton:

27/10/20 – Brighton & Hove Albion 1-1 West Brom

18/10/20 – Crystal Palace 1-1 Brighton & Hove Albion

03/10/20 – Everton 4-2 Brighton & Hove Albion

01/10/20 - Brighton & Hove Albion 0-3 Manchester United

26/09/20 - Brighton & Hove Albion 2-3 Manchester United

Prediksi Indosport:

Tottenham: 40%

Brighton: 30%

Imbang: 30%