Liga Indonesia

Eks Timnas U-19 Ceritakan Awal Bertemu Istri hingga Putuskan Menikah Muda

Minggu, 1 November 2020 21:18 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra/INDOSPORT
Rachmat Irianto saat prosesi akad nikah di Masjid Al Akbar, Surabaya. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Rachmat Irianto saat prosesi akad nikah di Masjid Al Akbar, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian pagi tadi telah melangsungkan akad nikah di Masjid Al Akbar, Surabaya, Minggu (01/11/20) pagi. 

Setelah prosesi tersebut, anak dari Bejo Sugiantoro itu menceritakan bagaimana bertemu dengan istrinya Siti Qonita Faiza. Semuanya berawal saat ia sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

"Saya bertemu di Jogja, saat itu saya mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 dan dia liburan disana. Saat saya lihat pandangan pertama dan langsung kenalan, waktu itu melalui Instagram," kata Rian pada Minggu (01/11/20).

Rian mengatakan perkenalannya dengan Siti Qonita Faiza yang sekarang menjadi istrinya terbilang cepat. Pemilik nomor punggung 13 di Persebaya itu juga mengatakan tanpa melalui proses pacaran.

"Jadi dia itu bukan tekan SD, SMP dan SMA ya tiba-tiba ketemu kemudian ya sudah saling suka satu sama lain," lanjut Rian.

Penuturan Rian itu di-Aamiini pula oleh sang istri, saat ditemui awak media usai melangsungkan prosesi akad nikah. "Iya sebelumnya memang tidak pacaran. Saya senang dan bangga suami seorang pemain sepak bola," timpal Siti Qonita Faiza.

Sementara itu, saat istri Rian disinggung soal kesiapannya ditinggal suami sewaktu-waktu, bahkan berbulan-bulan. Perempuan 21 tahun itu mantap mengatakan tidak ada masalah jika suatu saat seperti itu. 

"Saya siap saja," tutupnya.

Nah, usai melangsungkan akad nikah pada Minggu (1/11/20) pagi tadi. Keduanya melanjutkan resepsi pernikahan pada 8 November 2020 nanti, selama proses resepsi mereka tak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.