Liga Indonesia

David Da Silva Ungkapkan Perasaannya Kala Liga 1 Tak Kunjung Ada Kejelasan

Senin, 2 November 2020 21:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva ikut latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva ikut latihan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 diputuskan oleh PSSI usai menggelar rapat Exco, bakal dilanjutkan awal 2021. Namun jauh sebelum keputusan itu terjadi, salah satu klub Liga 1 yakni Persebaya sudah memutuskan untuk meliburkan pemain dari aktivitas latihan.

Hal tersebut diputuskan pelatih Persebaya Aji Santoso bersama manajemen, lantaran Liga 1 tak kunjung ada kejelasan. Melihat hal ini praktis yang paling terasa dampaknya adalah pemain Bajul Ijo, seperti yang diungkapkan oleh bomber David Da Silva.

Pemain asal Brasil ini mengaku tak enak dengan tim yang saat ini tengah dibelanya, sebab dirinya jauh-jauh dari negeri Samba ke Indonesia untuk bermain sepak bola.

"Alasan saya datang kembali ke Surabaya, bermain di kompetisi untuk Persebaya. Saya juga tidak mau liga berhenti karena sudah lebih dari enam bulan tanpa pertandingan," kata David Da Silva pada Senin (2/11/20).

"Jujur ini untuk pertama kalinya saya pulang ke Brasil dengan perasaan tidak enak yang saya rasakan. Saya tidak bisa menjelaskan banyak, tapi ini yang saya rasakan," lanjut pemain berkepala plontos itu.

"Saya pemain profesional dan saya digaji untuk bermain bola, namun justru sekarang saya sama sekali belum bermain," imbuh bapak dua orang anak itu.

Kondisi sepak bola di Indonesia menurutnya merupakan suatu hal baru yang dirasakannya. Di mana David tidak pernah menunggu kompetisi selama ini dan belum pernah bermain sekalipun.

Sementara itu di lain hal, David saat ini juga tengah merindukan keluarganya yang berada di Brasil. Akhirnya dia pun meminta izin kepada tim pelatih Persebaya untuk pulang bertemu dengan keluarganya di sana.