Liga Italia

Comeback Ronaldo Langsung Cetak Gol Bikin Malu Messi

Selasa, 3 November 2020 13:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus Copyright: © Twitter @JuventusEN
Selebrasi Cristiano Ronaldo di laga Spezia vs Juventus

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Cristiano Ronaldo yang melakukan comeback di laga melawan Spezia berhasil mencetak dua gol dan juga berhasil membuat bintang Barcelona, Lionel Messi malu.

Juventus akhirnya mampu memutus tren negatif mereka setelah melakoni tiga laga beruntun berakhir imbang. Dalam laga terakhir melawan Spezia, mereka menang dengan skor telak 1-4, Minggu(1/11/20).

Kemenangan yang didapat ini tak terlepas dari kehadiran sosok Cristiano Ronaldo yang sudah bergabung dengan tim setelah harus dikarantina karena COVID-19 paska jeda Inteenasional beberapa pekan kemarin.

Tak tanggung-tanggung, dalam comeback-nya, Ronaldo mencetak brace alias dua gol sekaligus pada menit ke 59' dan 76' (p). Sementara dua gol Bianconeri lainnya dicetak oleh Alvaro Morata (14' dan Adrien Rabiot (57').

Ternyata dua gol dari Cristiano Ronaldo ini membuat sang rival abadu Lionel Messi meradang. Pasalnya mantan pemain Manchester United itu hanya butuh waktu 34 menit untuk mencetak dua gol sejak absen dari 1 Oktober lalu.

Dalam rentang waktu yang sama, Lionel Messi sudah bermain di tujuh pertandingan atau 630 menit dan hanya berhasil mencetak dua gol, sama seperti Ronaldo, dan dua assist.

Torehan La Pulga ini tentu saja menjadi cambukan keras bagi Barcelona. Apalagi mereka sedang terseok-seok di Laliga Spanyol musim ini.

Sedangkan untuk Juventus, kembalinya Ronaldo akan membuat kepercayaan diri tim lebih meningkat. Absennya pemain berusia 35 tahun itu memang sangat terasa di skuat asuhan Andrea Pirlo.

Saat Ronaldo mengurung diri di rumah karena terpapar COVID-19, Si Nyonya Tua hanya meraih satu kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah dalam empat pertandingan. Kekalahan itu terjadi saat Juventus menjamu Barcelona di fase grup Liga Champions, laga yang seharusnya mempertemukan Lionel Messi dengan Ronaldo.