Bola Internasional

Deretan Pemain Muda Kelahiran Milenium Ketiga yang Bernilai Tinggi

Kamis, 5 November 2020 00:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Ansu Fati, jadi salah satu pemain kelahiran milenium ketiga paling mahal saat ini. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Barcelona, Ansu Fati, jadi salah satu pemain kelahiran milenium ketiga paling mahal saat ini.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah nama pemain sepak bola yang lahir pada permulaan milenium ketiga, yakni tahun 2000 ke atas. Siapa yang paling mahal?

Dunia si kulit bundar sudah bertahun-tahun lamanya eksis di muka bumi ini dan menelurkan banyak nama hebat dari abad ke abad, masa ke masa, tahun ke tahun.

Seiring semakin majunya zaman, bocah-bocah baru akan terus lahir, sampai kini kita menginjak era para generasi alpha.

Di sepak bola, banyak pemain muda potensial yang akan menggantikan para senior mereka. Generasi tahun 2000-an misalnya, yang beberapa di antaranya sudah menginjak usia produktif, 20 tahun.

Erling Braut Haaland adalah salah satu contoh nyata jika berbicara soal daun muda penuh talenta. Pemain Borussia Dortmund tersebut bahkan sempat jadi item panas di bursa transfer pemain yang lalu.

Namun Haaland kini tengah menikmati masa-masa pertamanya sebagai seorang pria dewasa yang berusia kepala dua. Lahir pada 21 Juli 2000, ia adalah panutan hebat bagi mereka sepantarannya.

Dilansir dari laman Givemesport, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum nama-nama pemain yang sedikit lebih muda dari Erling Haaland namun sudah punya label harga yang bikin mata silau.

Siapa saja pemain yang lahir di milenium ketiga ini dan bernilai mahal?

Ansu Fati (Barcelona)

Lahir di Guinea-Bissau pada 31 Oktober 2002, Ansu Fati adalah salah satu jebolan akademi Barcelona, La Masia. Semua bermula dari kepindahan keluarganya ke Seville, Spanyol, ketika ia masih kecil.

Saat bergabung dengan La Masia, usianya waktu itu masih 10 tahun. Hingga akhirnya, pada 2019, ia mendapat kontrak profesional dari Barcelona.

Debut pertamanya terjadi pada 25 Agustus 2019 sebagai pengganti Carles Perez saat laga melawan Real Betis. Kesempatan ini pun menjadikannya pemain termuda kedua yang debut di tim senior Barcelona.

Usianya pada waktu itu adalah 16 tahun 298 hari. Ia hanya kalah sekitar 18 hari saja dari pemegang rekor pertama, Vicenc Martinez, yang debut pada tahun 1941.

Tidak heran, berkat potensinya yang seabrek sebagai jebolan La Masia dan daun muda Barcelona, Ansu Fati dilabeli 122,7 juta euro atau sekitar Rp2,088 triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%