Liga Indonesia

Aktivitas Tim Persib Diliburkan, Robert Alberts Beri Kebebasan pada Pemain

Rabu, 4 November 2020 20:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Uji coba Persib vs Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dan menikmati libur bersama keluarga, setelah aktivitas latihan tim diliburkan. 

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020, setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). 

"Untuk saat ini, mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, akan mengumpulkan kembali anak asuhnya beberapa pekan sebelum kompetisi. Rencananya, skuat Maung Bandung akan kembali berkumpul pada awal Januari 2021. 

Selain itu, sebelum kembali berlatih dengan tim, pemain akan diberikan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat kembali ke skuat Maung Bandung kondisi fisik mereka tidak terlalu menurun. 

"Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," jelas Robert Alberts

Sementara itu, Robert Alberts, mengatakan keputusan meliburkan aktivitas tim selama dua pekan merupakan langkah yang tepat. Karena, timnya tidak bisa terus latihan di tengah belum pastinya kompetisi dan dikhawatirkan pemain akan jenuh jika terus berlatih.

Apalagi, tim kebanggaan Bobotoh sudah berlatih cukup lama, yakni sejak awal Agustus 2020. Pasalnya, setelah Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, kompetisi akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. 

Namun, dua hari menjelang kick off PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi. Kemudian, klub menggelar pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Yogyakarta dan sepakat melanjutkan kompetisi 1 November 2020.

Hanya saja, pihak kepolisan tidak memberikan izin keramaian dengan beberapa pertimbangan. Sehingga, Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020, dalam rapat Exco PSSI secara sirkuler pada Rabu (28/10/2020) dan rencanannya akan digelar kembali awal tahun 2021.