Bursa Transfer

Sikut Mantan Klub, Carlo Ancelotti Siap Buat AC Milan Merana di Bursa Transfer

Jumat, 6 November 2020 11:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Stuart Franklin/GettyImages
Sikut Mantan Klub, Carlo Ancelotti Siap Buat AC Milan Merana di Bursa Transfer Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Sikut Mantan Klub, Carlo Ancelotti Siap Buat AC Milan Merana di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti tampaknya siap membuat AC Milan merana di bursa transfer Januari 2021 mendatang. hal ini dikarenakan pemain incaran Rossoneri juga diinginkan Everton.

Pada bursa transfer musim panas 2020 yang sudah ditutup pada bulan Oktober lalu, Everton menjadi salah satu klub Liga Inggris yang memiliki keaktifan dalam berbelanja pemain untuk menyambut musim 2020/2021.

Mereka mendatangkan beberapa pemain yang luar biasa dan bermain sangat memuaskan di posisinya masing-masing. Allan dan Abdoulaye Doucoure telah memperkuat Lini tengah sedangkan James Rodriguez menawarkan beberapa kreatifitas di lini serang Everton.

Robin Olsen juga menjadi salah satu pemain yang luar biasa di bawah mistar gawang dengan memberikan dukungan kepada Jordan Pickford. Serta banyak pemain belakang seperti Ben Godfrey dan Niels Nkounkou yang tampil luar biasa.

Saking bagusnya para pemain dari Everton, tim asuhan Ancelotti ini memulai kompetisi Liga Inggris dengan sangat baik. Mereka berada di peringkat kedua dan hanya berselisih satu poin saja dengan Liverpool di puncak klasemen.

Kendati demikian, tampaknya Ancelotti sebagai pelatih kepala masih memerlukan beberapa tambahan pemain di posisi lini belakang. Maka dari itu, Everton telah mengincar satu pemain yang sekarang membela Real Betis, yakni Emerson.

Emerson bersama Real Betis tampaknya sudah menunjukan kualitas permainan yang luar biasa. Selama bermain di LaLiga Spanyol ia muncul sebagai pemain yang disoroti oleh beberapa klub karena kehebatannya.

Karena kehebatannya di lini belakang membuat Emerson dilirik oleh banyak klub, seperti diberitakan oleh Give Me Sports, dirinya tengah diincar oleh klub papan atas Liga Italia, yakni AC Milan.

Dalam laporan tersebut, pemain asal Brasil ini dihargai sebesar 22 juta poundsterling atau setara dengan 415 miliar rupiah bagi klub-klub yang menginginkan Emerson.

Everton sendiri memilih Emerson dalam incarannya ini dikarenakan mereka memerlukan pemain cadangan yang menggantikan Seamus Coleman. Namun, banyak yang berpendapat hal ini akan lebih sulit karena harga yang ditawar terlalu mahal.

Kendati demikian, jika benar bahwa Everton akan mendatangkan pemain asal Real Betis ini akan menjadi malapetaka bagi AC Milan yang juga merupakan mantan klub dari Carlo Ancelotti saat menjadi pelatih di sana.