Bola Internasional

Klub Wajib Waspada, Deretan Pemain Top Ini Sebentar Lagi Bebas Transfer

Jumat, 6 November 2020 14:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi (Barcelona) adalah salah satu pemain yang sebentar lagi akan berstatus bebas transfer. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi (Barcelona) adalah salah satu pemain yang sebentar lagi akan berstatus bebas transfer.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub sepak bola nampaknya harus pasang ancang-ancang mengingat banyak pemain top dunia yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Tentu ini berlaku untuk mereka para pemilik maupun peminat. Bagi klub pemilik, mereka mengantongi dua opsi, yakni memperpanjang masa bakti atau melepaskan - baik saat bursa tranfser musim dingin maupun musim panas.

Pastinya, mereka harus memikirkan matang-matang, apalagi kebanyakan klub tentu enggan merugi jika harus melepas pemain dengan gratis. Penjualan saat Januari pun bisa jadi solusinya.

Lionel Messi

Banyak sekali pemain top yang durasi kontraknya bakal berakhir pada penghujung musim 2020-2021. Nama yang paling besar tentu megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut beberapa waktu lalu sempat menggemparkan jagat sepak bola setelah mengumumkan ingin cabut dari Barcelona, klub yang sangat disayanginya dan sudah dibelanya sejak kecil.

Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi, istilah yang sudah telanjur melekat di benak para penikmat olahraga si kulit bundar.

Ketika orang-orang meyakini Messi akan selamanya berada di Camp Nou, pada waktu yang sama mereka juga dikagetkan dengan keputusan sang pemain. Keinginan ayah tiga anak tersebut adalah buntut kekecewaannya terhadap rezim Josep Bartomeu.

Namun setelah melalui berbagai drama, Messi memutuskan tetap tinggal lantaran tidak mau menodai keharmonisan dirinya dengan Blaugrana. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2021, kira-kira klub mana yang berani meminangnya, ya?

Sergio Ramos

Pentolan Real Madrid yang satu ini sudah menjadi ikon di Santiago Bernabeu. Sama seperti Messi, eksistensinya seolah jadi identitas tersendiri bagi raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Meski demikian, bukan berarti ia tidak tergantikan. Hanya saja, sudah sewajarnya bila penggemar ingin Ramos tetap tinggal dan mengabdi mungkin sampai akhir kariernya.

Untuk saat ini, kabarnya pihak klub dan pemain masih terus melakukan negosiasi untuk menemukan titik terang tentang perpanjangan kontrak.

Sergio Aguero

Kontrak Aguero di Manchester City juga akan berakhir saat musim panas musim ini. Pep Guardiola sebagai pelatih utama The Citizens tentu berharap anak asuhnya tersebut akan tetap berada di Emirates.

Meski demikian, ia lebih memprioritaskan kondisi fisik Aguero yang tengah cedera. Menurutnya, perihal kontrak pemain bukan ranah yang bisa ia campuri.

“Apa yang saya inginkan adalah Sergio bisa fit, saya ingin dia kembali secepat mungkin,” ucap Guardiola beberapa waktu lalu.

Manchester City sendiri kini sudah memiliki sosok yang digadang-gadang cocok jadi pengganti Aguero, yakni Ferran Torres, yang mereka rekrut dari Valencia.

Memphis Depay

Olympique Lyon sepertinya cukup pusing lantaran Depay begitu diminati oleh banyak klub sepak bola top. Bahkan, namanya sempat jadi item panas di bursa transfer musim panas lalu.

Mulai dari Liverpool, AS Roma, dan yang paling santer adalah Barcelona, dikabarkan meminati jasa pemain berusia 26 tahun tersebut.

Gianluigi Donnarumma

Beralih ke tanah Italia, di mana AC Milan sedang pusing memikirkan nasib kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma. Pemain yang belum lama diyatakan positif Covid-19 ini kontraknya juga akan berakhir akhir musim ini.

Rossoneri dikabarkan sudah beberapa kali menggelar pembicaraan terkait kelanjutan nasib Donnarumma di San Siro. Namun sayangnya, semua upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Kenaikan gaji jadi salah satu faktor yang mencuat dalam pembicaraan kontrak kedua belah pihak. Entah nanti siapa yang akan mengalah, mungkinkah AC Milan bersedia menaikkan bayaran agar kipernya itu tidak pergi?

Hakan Calhanoglu

Kabar lainnya dari AC Milan. Adalah Hakan Calhanoglu yang juga belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak.

Sebelumya, ia sempat disebut-sebut menarik minat klub Liga Inggris, Manchester United. Akan tetapi, seperti diberitakan laman Sportskeeda, The Red Devils menolak Calhanoglu lantaran mereka sudah memiliki Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

Lalu, bagaimana nasib Calhanoglu nantinya?