Bursa Transfer

Real Madrid Bakal Ditinggal 2 Pemain Bintangnya Januari Nanti, Siapa Saja?

Minggu, 8 November 2020 16:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Luka Jovic dan Isco kabarnya sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang Copyright: © Getty Images
Luka Jovic dan Isco kabarnya sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang

INDOSPORT.COM - Luka Jovic dan Isco kabarnya sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin mendatang, seiring dengan minimnya kesempatan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Datang dari Eintracht Frankfurt dengan predikat mesin gol, Jovic hanya mampu menyarangkan dua gol di sepanjang musim lalu dari 27 kali bertanding di semua ajang.

Sang striker tim nasional Serbia sudah disarankan untuk meninggalkan Real Madrid sejak musim panas lalu, dan beberapa klub top, termasuk AC Milan dan Manchester United, pun dikabarkan bersedia menampungnya.

Kendati begitu, Jovic tetap tertahan di Santiago Bernabeu hingga kini, dan kembali kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain dengan kostum Los Blancos.

Pemain berusia 22 tahun ini tidak pernah dimainkan lagi sejak menjadi starter pada kekalahan 2-3 kontra Shakhtar Donetsk di pekan pertama Liga Champions pada bulan Oktober lalu. Ia menghabiskan empat laga berikutnya di bangku cadangan.

Meskipun Zidane selalu bersikeras menyatakan bahwa dia akan mengandalkan semua pemain yang ada dalam skuadnya, namun situasi nampak tidak membaik untuk Jovic.

Kabar yang dirilis oleh Marca mengklaim bahwa ia mempertimbangkan untuk benar-benar hengkang pada saat bursa transfer dibuka kembali mulai tanggal 1 Januari mendatang.

Real Madrid sendiri nampaknya tidak akan keberatan. Terlebih karena pandemi virus corona telah merugikan banyak uang untuk klub, maka mereka mungkin akan fokus dalam menjual pemain pada musim dingin ini.

Masih dari kabar yang sama oleh Marca, Isco boleh jadi akan mengikuti langkah Jovic meskipun situasinya agak lebih baik daripada sang striker.

Isco sudah menyadari sejak lama bahwa dirinya tidak akan mendapatkan menit bermain yang banyak, karena Zidane lebih mengandalkan Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric untuk mengisi lini tengahnya.

Terlebih dengan kedatangan Martin Odegaard pada bursa transfer musim panas tahun ini, maka posisi mantan playmaker Malaga ini semakin terdesak. 

Isco tidak sedang mencari jalan keluar secara aktif untuk saat ini, namun ia bisa saja akan hengkang pada Januari nanti, jika ingin ambil bagian dalam skuad timnas Spanyol di pentas Piala Eropa 2021 mendatang.