Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uji Coba Italia vs Estonia: Ajang Eksperimen Azzurri

Selasa, 10 November 2020 14:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Italia vs Estonia (Uji Coba). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Italia vs Estonia (Uji Coba).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan uji coba antara Italia vs Estonia yang akan berlangsung pada Kamis (12/11/20) pukul 02.45 WIB.

Bertanding di Stadio Artemio Franchi, Italia akan menjamu Estonia dalam pertandingan persahabatann sebelum mereka melakoni lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada jeda internasional di bulan November.

Di ajang UEFA Nations League nanti, Italia bakal melawan Polandia pada 15 November di Reggio Emilia dan Bosnia-Herzegovina tiga hari kemudian di Zenica.

Menjalani jeda internasional, Italia dihadapkan dengan mimpi buruk, berupa virus corona yang menimpa pelatih Roberto Mancini, dan sejumlah pemain andalan termasuk Ciro Immobile.

Mancini pada pekan lalu dilaporkan positif COVID-19, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri meski tidak mengalami gejala apapun. Tugasnya akan dipikul oleh asistennya Alberigo Evani.

Selain itu, pemain timnas Italia dari enam klub Italia - Fiorentina, Genoa, Inter Milan, Lazio, AS roma dan Sassuolo – saat ini dalam isolasi setelah kasus positive COVID-19 dalam tim mereka dan akan bergabung dengan skuat ketika ada persetujuan dari otoritas kesehatan setempat.

Menyadari bahwa COVID-19 jadi ancaman serius, Mancini akhirnya memutuskan memanggil banyak pemain baru sebagai langkah antisipasi selama kompetisi.

Gelandang Atalanta, Matteo Pessina dan Davide Calabria (Inter Milan) berkesempatan debut di Timnas, sedangkan pemain Bologna Roebrto Soriano kembali ke tim usai empat tahun tak dipanggil.

Mantan pemain sensasional Monaco, Pietro Pellegri juga dipanggil ke timnas untuk pertama kali dalam dua tahun. Pellegri pertama bergabung ke tim pada September 2018 namun terpaksa mundur karena cedera.

kedatangan sejumlah pemain baru di dalam skuat Azzurri ini selain sebagai antisipasi COVID-19, juga bisa menjadi ajang eksperimen Manciri di dalam meracik skuat terbaiknya sebelum mengarungi UEFA Nations League.

Italia menjalani jeda internasional kali ini setelah bermain imbang 1-1 melawan Belanda bulan lalu di EUFA Nations League. Hasil ini membuat mereka turun ke urutan kedua di klasemen UNL A Grup 1, di belakang Polandia.

Azzurri sendiri belum terkalahkan sejak 18 September 2018 saat melawa Portugal di Lisbon. Mereka kini mencatat 14 kemenangan dan lima kali seri dalam 19 pertandingan sejak itu.

Di sisi lain,  Estonia juga bermain imbang 1-1 melawan Armenia bulan lalu untuk kompetisi yang sama. Penyerang Flora, Rauno Sappinen mencetak gol yang menyelamatkan Estonia dari kekalahan usai gawangnya dibobol oleh gelandang lawan, Kamo Hovhannisyan.

Italia terakhir kali menghadapi Estonia pada 2011, dengan Azzurri berhasil menang 3-0. Dalam enam pertemuan yang dilakoni kedua tim, Italia mampu memenangkannya semua.

Prediksi Susunan Pemain Italia vs Estonia:

Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu, Danilo D'Ambrosio, Gianluca Mancini, Francesco Acerbi, Cristiano Biraghi, Manuel Locatelli, Bryan Cristante, Gaetano Castrovilli, Domenico Berardi, Moise Kean, Stephan El Shaarawy

Estonia (4-4-2): Karl Jakob Hein, Taijo Teniste, Nikita Baranov, Marten Kuusk, Artur Pikk, Frank Liivak, Vladislav Kreida, Martin Miller, Vlasiy Sinyavskiy, Konstantin Vassiljev, Rauno Sappinen

Player to watch:

Italia : Moise Kean

Pemain muda Paris Saint-Germain ini bakal diandalkan oleh Roberto Mancini setelah menampilkan performa yang baik bersama klubnya. Dalam empat penampilannya untuk PSG di League 1 Prancis, Kean sudah mengemas 3 gol.

Estonia: Rauno Sappinen

Sappinen menjadi bintang lapangan ditimnya Flora. Di sepanjang tahun 2020, dia sudah berhasil membukukan 25 gol dan empat assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi yang dia jalani. Sappinen sudah membela timnas Estonia sejak 2015 dan mengemas lima gol dari 29 penampilannya.

5 Pertandingan Terakhir Italia

(15/10/20) Italia 1-1 Belanda

 (12/10/20) Polandia 0-0 Italia

(08/10/20) Italia 6-0 Moldova

(06/09/20) Belanda 0-1 Italia

(05/09/20) Italia 1-1 Bosnia & Hezergovina

5 Pertandingan Terakhir Estonia

(14/10/20) Estonia 1-1 Armenia

(11/10/20) Estonia 3-3 Makedonia Utara

(07/10/20) Estonia 1-3 Lithuania

(08/09/20) Armenia 0-2 Estonia

(05/09/20) Estonia 0-1 Georgina

Prediksi Indosport:

Italia 40%

Estonia 30%

Imbang 30%