Bola Internasional

Jalani Operasi, Joshua Kimmich Absen Hingga Januari 2021

Jumat, 13 November 2020 20:38 WIB
Editor: Juni Adi
© A. Beier/Getty Images
Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen. Copyright: © A. Beier/Getty Images
Joshua Kimmich, bek sayap Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich dipastikan absen hingga Januari setelah menderita cedera lutut ,saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Minggu (08/11/20).

Dalam laga yang berjalan dengan tensi tinggi itu, Joshua Kimmich dipercaya untuk turun dari awal sebelum digantikan pada menit ke-36 oleh Corentin Tolisso karena mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak bisa melanjutkan laga.

Karena cedera itu, Kimmich harus menjalani operasi pada meniskus lateral lutut kanannya untuk menyembuhkan cederanya dan dalam laporan yang diberikan Sky Sports, pemain internasional Jerman itu akan absen hingga Januari.

Hasan Salihamidzic selaku salah satu petinggi Bayern Munchen mengkonfirmasi bahwa Kimmich akan absen setidaknya beberapa minggu, kabar ini ia sampaikan setelah mendapat informasi dari staf medis klub.

"Kami senang Joshua (Kimmich) mungkin akan tersedia lagi dalam hitungan minggu," kata Salihamidzic dikutip dari Sky Sports.

"Kami akan mendukung dia dalam proses rehabilitasinya, sebaik yang kami bisa."

Dengan Kimmich tidak bisa melanjutkan laga, Bayern Munchen tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 atas tim asuhan Lucien Favre.

Bayern Munchen tertinggal lebih dulu melalui gol kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, sebelum berhasil menyamakan kedudukan melalui gol David Alaba di menit tambahan waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua, Robert Lewandowski membuat Bayern Munchen unggul melalui golnya di awal babak kedua. The Bavarian kemudian menambah keunggulan berkat gol Leroy Sane di 10 menit jelang laga usai.

Borussia Dortmund sempat membuka harapan meraih hasil imbang setelah Erling Braut Haland membuat gol kedua Die Borussen di laga ini, tapi skor 3-2 untuk keunggulan Bayern Munchen tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%