Liga Inggris

Terpinggirkan, Bintang Chelsea Isyaratkan Pulang Kampung di Tahun 2021

Jumat, 13 November 2020 22:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/GettyImages
Emerson Palmieri isyaratkan bakal hengkang dan kembali ke Italia setelah terpinggirkan dan menjadi pemain cadangan di Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Emerson Palmieri isyaratkan bakal hengkang dan kembali ke Italia setelah terpinggirkan dan menjadi pemain cadangan di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, Emerson Palmieri membuka kemungkinan hijrah pada Januari 2021 mendatang jika tak kunjung mendapat tempat reguler di klub asal London Barat tersebut.

Emerson didatangkan dari AS Roma pada Januari 2018. Ia datang dengan kondisi cedera ACL yang belum sepenuhnya pulih. Padahal ia didatangkan untuk mengisi tempat Marcos Alonso yang tampil angin-anginan.

Barulah pada 2018-2019 ia seakan mulai menemukan kembali sentuhannya dan mulai menjadi pemain reguler di skuat utama Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri. Performa ini ia tampilkan setidaknya hingga awal 2019-2020.

Selepas itu, pemain berkebangsaan Italia ini tampil inkonsisten dan tempatnya diambil oleh Alonso. Parahnya, di musim 2020-2021 Ben Chilwell datang sehingga otomatis ia kian terpinggirkan di bangku cadangan.

Mengetahui bakal sedikitnya waktu untuk bermain, Emerson Palmieri pun membuka kemungkinan hengkang dari Chelsea. Namun, ia juga secara tegas menyatakan akan berusaha memperebutkan tempat di pos bek kiri.

“Saya tak bermain cukup banyak bersama Chelsea. Tapi saya pikir itu akan berubah, entah di Chelsea atau di tempat lain,” tutur Emerson.

“Saya menerima tawaran tak hanya dari Italia. Saya senang jika bisa kembali ke Serie A Italia. Saya tak tahu apakah hal itu akan terjadi. Tapi di sepak bola segalanya cepat berubah,” pungkasnya.

Emerson sendiri membuka kemungkinan untuk meninggalkan Chelsea karena ingin mendapat tempat utama di timnas Italia pada gelaran Euro 2021.

Sejauh ini, Emerson Palmieri dilaporkan menjadi buruan Inter Milan. Ketertarikan Nerazzurri telah lahir sejak musim dingin 2020. Namun, La Beneamata belum mampu memenuhi harga yang diminta Chelsea.