Usai Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Marc Klok Unggah Video Menyentuh

Jumat, 13 November 2020 22:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok menunjukkan rasa bangganya setelah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal itu disampaikan oleh Marc Anthony Klok dalam sebuah postingan video di media sosial Instagram yang diunggah pada hari ini, Jumat (13/11/20).

Dalam postingan tersebut, Marc Klok merangkai momen-momen indah yang pernah dialaminya di Indonesia dalam sebuah video.

"Bagiku Indonesia itu adalah cinta pada pandangan pertama. Ini adalah mimpiku untuk menjadi Warga Negara Indonesia sejak saya sampai di sini. Disinilah tempat yang tidak akan kamu dapatkan dimanapun," ujar pemain Persija Jakarta itu.

"Indonesia lebih dari sekadar tempat. Orang-orang, budayanya, dan tentu tentang sepak bolanya. Hal-hal itu yang membuatku percaya bahwa wajah tersenyum dari warga Indonesia itu penting dan aku ingin melihat itu di sepak bola. Aku Marc Klok, aku Indonesia," sambungnya lagi.

Sontak postingan tersebut langsung menuai berbagai komentar dari netizen. Sejumlah pemain sepak bola seperti Sandi Sute, Guy Junior, Bagas Kaffa, Asnawi Mangkualam, serta Otavio Dutra turut memberikan ucapan selamat atas status WNI yang baru saja disandang Marc Anthony Klok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

Marc Klok berharap setelah ini dirinya bisa terus berprestasi di dunia sepak bola dan menjadi kebanggan Indonesia.

Status WNI yang disandang oleh pemain berusia 27 tahun itu akan memperkaya opsi pelatih, Shin Tae-yong untuk meramu skuat Timnas Indonesia. Selama ini Marc Anthony Klok sudah membuktikan kemampuannya sebagai gelandang bertahan yang mumpuni.